lamurionline.com -- Samahani : Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Besar menyelenggarakan mini workshop motivasi dengan tema "Membidik Karakter Hebat" pada Sabtu (27/02/2021). Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik MTs/SMP sekitar yang telah terpilih. Workshop yang dilaksanakan secara indoor dan outdoor tersebut menggunakan tempat lab komputer serta lapangan panahan MAN 1 Aceh Besar.

 

Kegiatan dipandu langsung oleh tim "I Live Smart Archery School". Acara berlangsung sangat hangat, menyenangkan dan penuh canda. Peserta diberikan motivasi mengenai karakter yang hebat oleh coach Amrul Amin (AA) yang merupakan atlit Kejurda, pelatih sekaligus wasit nasional panahan. Memanah merupakan olahraga yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW, disunnahkanya memanah karena memanah mengandung banyak sekali manfaat yang dapat diambil baik manfaat secara fisik, mental maupun membentuk karakter seseorang. "Ada 4 karakter hebat yang dapat terbentuk dari memanah yaitu: Calm (tenang), Focus (fokus/konsentrasi), Brave (berani mengambil cepat keputusan), dan Win (bermental pemenang)" ujar Amrul.
 
Lebih lanjut coach yang biasa dipanggil dengan Aa menjelaskan bahwa " membangun ketenangan diri merupakan kunci sukses dalam melalui semua proses untuk mencapai impian. Fokus pada diri dan target merupakan cermin pengendalian untuk meraih kesempurnaan. Keberanian mengambil keputusan dan mengevaluasi diri merupakan cermin penguasaan diri yang maksimal. Ajarkan diri berani, fokus, tenang, kemenangan itu hanya bonus dan menunggu waktu saja saat seluruh rangkaian proses telah dilalui dengan baik serta menerima hasil dengan sikap positif" pungkas Amrul.
 
Setelah kegiatan motivasi awal selesai, acara dilanjutkan di lapangan memanah MAN 1 Aceh Besar. Semua peserta diberikan kesempatan memanah setelah diajarkan beberapa teknik dasar memanah oleh coach Amrul, Rudi dan Agung. Peserta sangat antusias mencoba memanah dengan tetap memperoleh pendampingan dari anggota klub Archery MAN 1 Aceh Besar. (Humas MAN 1 Aceh Besar/Ulfa)
SHARE :
 
Top