LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Mahasiswa UIN Ar Raniry asal Kecamatan Indrapuri, Sabtu (27/2) menggelar pertemuan di Pantai Keude Kuala Kak Lami, Aceh Besar. Kegiatan ini guna memperkuat tali silaturahmi terutama dengan mahasiswa leting 2020 dan 2021 untuk saling kenal mengenal antara sesama khususnya sesama mahasiswa UIN yang berasal dari kecamatan Indrapuri agar kedepan semakin solid dan kompak dalam berbagai hal, terutama untuk sama-sama melangkah baik dalam menyelesaikan kuliah maupun berorganisasi.

Acara ini diikuti sekitar 35 peserta yang dimulai dengan pelepasan peserta di kompleks Kantor Camat Indrapuri sekaligus mendengar arahan dari Sekcam Indrapuri, Drs Abdul Bahri. Keberangkatan peserta menggunakan bus Kementerian Perhubungan dari Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyyah.

Panitia Pelakana, Isra Riski saat memberikan arahan kepada peserta agar senantiasa mengikuti serangkaian acara sampai selesai agar mendapat kesan yang bermakna dalam pelaksanaan acara silaturahmi tersebut.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan mencicipi menu yang telah disediakan panitia dan dilanjutkan dengan materi dari dua narasumber utama tentang bagaimana arah dan fungsi keberadaan aktivis ini sekaligus memberikan motivasi kepada peserta sehingga senantiasa meningkatkan tali silaturahmi, yang dipandu moderator, Fazlan Kausar. 


Pemateri pertama diisi aktivis muda, Akmal yang menjelaskan tentang arah aktivis sekaligus fungsinya terutama dalam lingkup Kecamatan Indrapuri. Akmal sangat mengharapkan agar para mahasiswa nantinya apapun yang telah didapatkan dari dunia perkuliahan agar sama-sama bisa menerapkan, berbagi pengalaman dan berbagi ilmu ditempat dimana mereka berada agar senantiasa ilmu yang telah didapatkan dari bangku perkuliahan bisa bermanfaat.

"Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain, walaupun itu hanya mengajarkan Alif, ba, ta, tsa"urai Akmal.

Sementara, Muzaris Masyhudi SPd selaku pemateri kedua juga menjelaskan bagaimana keadaan dunia perkuliahan, bagaimana arah pergerakan aktivis UIN Indrapuri di dunia kampus. Muzaris sangat mengharapkan adek-adek mahasiswa agar senantiasa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di dalam dunia kampus, dan tidak hanya kuliah saja tapi juga mengikuti berbagai organisasi sesuai dengan bakat atau skill yang dimiliki, sehingga ketika selesai kuliah nantinya tidak hanya membawa selembar ijazah, tetapi juga pengalaman yang begitu berharga untuk diimplementasikan dalam masyarakat.

Menariknya, acara ini juga diselingi dengan permainan game dan persembahan karya terbaik dari masing-masing peserta sesuai bakat dan skill yang dimiliki serta dibarengi dengan pembagian hadiah. Tampak suasana kekeluargaan terjalin dalam kegiatan itu.

Untuk diketahui, kegiatan silaturahmi mahasiswa UIN Indrapuri atau yang akrab dikenal dengan Aktivis UIN Indrapuri, merupakan pergerakan mahasiswa khusus kampus UIN Ar Raniry yang berdomisili di indrapuri di bawah organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Indrapuri (Ippemindra) Bidang Kemahasiswaan. 

SHARE :
 
Top