Pelatih Kiper Timnas Futsal Indonesia, Ade Lesmana sedang memberikan materi pada Kursus Pelatih Kiper Futsal, Minggu (28/02/2021)

LAMURIONLINE.COM I OLAHRAGA - Satoe Atjeh Futsal Academy menggelar kursus untuk pelatih kiper futsal di Aula Kampus Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven), Jln Bandara Sultan Iskandar Muda KM 12 Desa Cot Seruy, Kec. Ingin Jaya, Kab. Aceh Besar dan dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Poliven, Muzakkir, SP MSi.

Kegiatan yang diikuti oleh 15 peserta dari berbagai daerah di Aceh dan juga dari Medan itu berlangsung mulai 28 Februari – 4 Maret 2021.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Satoe Atjeh, Edi Darman, Minggu (28/02) 

Edi Darman menjelaskan kegiatan tersebut menghadirkan instruktur dari Jakarta yang juga merupakan pelatih kipper Timnas Futsal Indonesia, Ade Lesmana.

“Karena selama ini di Aceh khususnya di Asosiasi Futsal Aceh (AFA) belum pernah diadakan pelatihan khusus kipper, sedangkan untuk pelatihan lainnya sudah sering dilakukan. Makanya klub Satoe Atjeh berinisiatif mendatangkan pelatih kiper nasional, Ade Lesmana untuk melatih para pelatih yang ada diseluruh Aceh,” kata Edi Darman.

Edi Darman menambahkan saat ini di Aceh untuk pelatih khusus kipper belum ada yang berlisensi. 

“Kita berharap nantinya para pelatih kiper ini akan mempunyai kemampuan dasar melatih anak-anak menjadi kipper futsal Aceh lantinya,” kata Edi Darman. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top