lamurionline.com -- Banda Aceh : Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan dua unit rumah layak huni bagi warganya yang kurang mampu. Kali ini, rumah yang dibangun oleh Baitul Mal Banda Aceh itu diserahkan untuk Yuli Syamsidar, warga Ulee Lheue, dan Saidah, warga Deah Baro, Kecamatan Meuraxa, Selasa (16/2/2021).



Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengatakan prosesi penyerahan rumah bertipe 36 plus tersebut digelar sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat khususnya para muzakki yang telah menyalurkan zakatnya melalui baitul mal. “Karena ini amanah yang penggunaannya harus diketahui oleh masyarakat luas.”

Kepada kedua warga penerima bantuan, wali kota berharap agar dengan adanya rumah layak huni mereka bisa tinggal dan beribadah dengan nyaman. “Semoga bermanfaat bagi ibu dan keluarga, termasuk sebagai tempat bersilaturahmi, dan ibu juga bisa fokus mencari rezeki dengan tenang,” katanya.


Aminullah turut menyinggung pemberitaan di sejumlah media yang menyebutkan Aceh kembali menjadi provinsi termiskin di Pulau Sumatra. “Ini juga salah satu upaya kita untuk menekan angka kemiskinan. Kalau di Banda Aceh saat sudah di bawah tujuh persen, sementara provinsi masih di atas 15 persen. Untuk itu, kita haris kerja keras demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya lagi.

Yuli Syamsidar, 45 tahun, salah seorang penerima bantuan, tak kuasa menahan tangis haru di depan wali kota. Wanita paruh baya yang sehari-hari menggantungkan hidupnya sebagai penjaja makanan di kawasan Pelabuhan Ulee Lheue tersebut kini bahagia bisa menempati sebuah rumah yang layak huni bersama keluarga.

Yuli pun menyampaikan terima kasih kepada wali kota, baitul mal, dan para muzzaki yang sudah membantunya. “Kini saya dan keluarga bisa tinggal dengan aman dan nyaman. Selama ini rumah yang kami tempati cuma beralas tanah dan sebagian berdinding terpal,” ungkapnya.

“Terima kasih Pak Wali yang terus memperhatikan kaum duafa dan warga miskin selama ini. Bahkan bukan hanya dari bantuan dari baitul mal, namun dari semua pihak terus diusahakan. Semoga Pak Wali selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” sebutnya.(Wahyu/Ril)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top