lamurionline.com -- Banda Aceh :  Sekretaris Komisi III DPRK Banda Aceh, Irwansyah, bersama Ketua Komisi IV Tati Meutia Asmara, mengunjungi sekaligus menyerahkan donasi kepada salah satu pasien stroke di Rumah Sakit Umum Meuraxa atas nama Elly Agustriani (52). Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela masa reses anggota DPRK Banda Aceh, Rabu (3/3/2021).

FOTO HUMAS DPRK BANDA ACEH
Ketua Komisi IV, Tati Meutia Asmara, bersama Sekretaris Komisi III DPRK Banda Aceh, Irwansyah, mengunjungi sekaligus menyerahkan donasi kepada salah satu pasien stroke di RSU Meuraxa atas nama Elly, Rabu (3/3/2021).


Irwansyah mengatakan, pasien tersebut selama ini dirawat oleh anaknya, Nur Azilla (Dilla), yang masih duduk di kelas lima sekolah dasar. Elly sendiri berdomisili di Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Irwansyah mengatakan, Elly sudah mendapatkan penanganan sementara oleh pihak RSUD Meuraxa. Sementara anaknya dititipkan di Rumah Sosial Darussa’adah milik Kementerian Sosial di Jalan Sukarno Hatta.

“Kita berharap kondisi Ibu Elly semakin sehat dan baik, dan ananda Dilla bisa kembali sekolah dengan normal,” kata Irwansyah.

Berdasarkan keterangan pihak RSU Meuraxa kata Irwansyah, Elly akan diperiksa lebih komprehensif sehingga bisa ditangani lebih tepat. Karena selain stroke ia juga terindikasi menderita penyakit lain. Semua perawatan Elly akan ditanggung oleh layanan BPJS. Sedangkan Dilla sudah diantar ke Rumah Sosial Darussa’adah.

“Semua kebutuhan sandang dan pangan Dilla sudah terpenuhi di rumah tersebut, karena kondisi rumah sosial dan rumah sakit pun tidak terlalu jauh, maka tentu nanti akan diatur waktu yang tepat jika Dilla bisa menjenguk ibunya,” ujarnya.

Irwansyah menambahkan, sebelumnya pihak gampong sudah ikut saling membantu Elly dan anaknya oleh warga dan jamaah masjid..

“Kita apresiasi turunnya penanganan yang lebih cepat dari Pemerintah Kota dan Kementerian,” tutur politisi PKS ini.

Seperti diberitakan media, selama ini Nur Azilla merawat ibunya di rumah seorang diri. Dia juga diketahui bolos sekolah sudah dua minggu terakhir. Kondisi bocah dan ibunya tersebut diketahui setelah pihak sekolah dari SDN 1 Banda Aceh berkunjung ke rumahnya untuk mengecek kondisi Nur Azilla.(Ismail/Ril)


SHARE :
 
Top