lamurionline.com -- Kuta Malaka : Kegiatan gebyar ramadhan ke 18 yang berlangsung sejak tanggal 17 April 2021 di Gampong Tumbo Baro, Jum'at (30/4) malam  berakhir dan di tutup oleh Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM. 



Kafilah dari Cot Bada tampil sebagai juara umum dan mendapatkan piala bergilir setelah meraih 63 poin dari 21 cabang yang di lombakan. Cot Bada meraih sembilan juara 1 yaitu Hafidh (MTQ tingkat SD/MI putra), Qurrata Ayuni (MTQ SMP/MTs putri), Safira Nurlita (Pidato SMA/MA putri), Warda Yasara (Pidato SMP/MTs putri), Dzafran (hafalan SD/MI kelas 1-3 putra ), Khalis Ghibran (hafalan SD/MI kelas 4-6 putra), Hanina Syahida (hafalan SD/MI kelas 4-6 putri), Sahal Faris (azan SD/MI) dan Riski Pranaja (mewarnai TK putra), Cot Bada juga meraih empat juara 2  dan enam juara 3.

Setelah Cot Bada prestasi terbaik di raih kafilah Blang dengan meraih empat juara 1, tujuh juara 2 dan dua juara 3, di susul kafilah Bak Trieng meraih tiga juara 1, enam juara 2 dan sembilan juara 3 sedangkan kafilah Pusat meraih lima juara 1, empat juara 2 dan empat juara 3.




Gebyar ramadhan ke 18 di ikuti oleh 150 peserta dengan berbagai jenis dan tingkatan lomba antara lain MTQ, pidato, hafalan juz 30, azan, kaligrafi, mewarnai, busana muslim dan cerdas cermat ilmu agama.

Turut hadir pada acara penutupan anggota DPR Aceh Ansari Muhammad SPt MSi, tokoh tokoh masyarakat dan perangkat gampong.

Menurut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi di dampingi ketua panitia Irvan Bunaiya, even gebyar ramadhan rutin di gelar pada bulan suci ramadhan dan untuk tahun ini lebih semarak, bahkan semua peserta lomba mendapatkan bingkisan dari panitia, baik yang mendapat juara maupun yang tidak meraih juara. Kegiatan ini di laksanakan atas dukungan anggaran dari Dana Desa dan sumbangan dari masyarakat. 



Dengan kegiatan ini di harapkan akan lebih menyemarakkan syiar ramadhan, meningkatkan mental dan pembinaan generasi muda.

Pada acara seremoni penutupan kegiatan juga di serahkan santunan untuk 20 anak yatim dan piatu, masing masing mendapatkan 700 ribu rupiah. (Cek Man/Ril)

SHARE :
 
Top