lamurionline.com -- Banda Aceh : Jumlah kasus Covid-19 di Kota Banda Aceh mengalami peningkatan, untuk itu Anggota DPRK Banda Aceh, M Arifin meminta Pemko Banda Aceh meningkatkan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan.

M Arifin Anggota DPRK Banda Aceh


“Razia prokes perlu ditingkatkan intensitasnya pasca Lebaran Idul Fitri tahun, terutama di setiap pintu perbatasan dan pusat-pusat keramaian. Jangan sampai kita kecolongan,” kata Politisi Partai Demokrat, kepada media ini, Jum'at (21/5/2021).

Ia meminta pemeriksaan terhadap pendatang dari luar diperketat. “Baik bagi tamu dari luar kota, maupun warga kita yang baru kembali dari daerah lain. Jangan malah kita longgarkan razia di momen penting, semua kita patuh protokol kesehata. Seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan” tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani secara tertulis kepada awak media massa di Banda Aceh, Kamis (20/5/2021) menyebutkan Penambahan kasus baru hari ini mencapai 199 orang dibandingkan kasus positif kemarin yang sebanyak 147 orang.

Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu menjelaskan, kasus konfirmasi baru positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir meliputi warga Banda Aceh 48 orang, Aceh Besar 28 orang, Bireuen 18 orang, Langsa 17 orang, Lhokseumawe 16 orang, warga Bener Meriah dan Pidie masing-masing 11 orang.

Kemudian, warga Aceh Utara 10 orang, Nagan Raya sembilan orang, dan Aceh Selatan enam orang. Selanjutnya warga Aceh Jaya lima orang, Aceh Barat tiga orang, warga Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, dan Sabang masing-masing dua orang.

Selanjutnya, virus corona juga menginfeksi masing-masing satu warga Aceh Tengah dan Gayo Lues. Sedangkan sembilan orang lainnya merupakan warga dari luar daerah yang tinggal menetap atau pelaku perjalanan ke Aceh.

Sementara itu, pasien yang dilaporkan sudah sembuh sebanyak dua orang, yakni masing-masing satu orang warga Aceh Tamiang, dan satu lagi warga Aceh Selatan.

Sedangkan tiga orang yang dilaporkan meninggal dunia, yakni warga Aceh Tamiang dua orang, dan satu lagi warga Aceh Selatan.

“Kasus positif baru yang terus meningkat ini hendaknya menjadi alarm bagi kita semua, bahwa penyebaran virus corona sangat tinggi di tengah masyarakat. Lindungi diri, keluarga dan tetangga kita semua, dengan disiplin protokol kesehatan,” himbau SAG.(Mar/Rel)

SHARE :
 
Top