* Terkait Sampah di Hari Lebaran

FOTO/ DOK DLH ACEH BESAR
Alat berat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Besar tampak sedang membersihkan sampah usai lebaran Idul Fitri 1442 H di kawasan Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Selasa (18/5/2021).

lamurionline.com -- Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah pada sembarang tempat. Namun, sampah hendaknya diletakkan atau dibuang pada tempat-tempat yang sudah disediakan oleh DLH. “Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita wujudkan lingkungan yang bersih,” ujar Kepala DLH Aceh Besar, Drs Syukri, kepada media ini, Selasa (18/5/2021).

Diakuinya, peningkatan volume sampah pada saat Hari Raya Idul Fitri sangat tinggi. Namun, saat ini sampah yang ada sudah dibersihkan oleh petugas. Pihak DLH Aceh Besar mengerahkan 60 personil ditambah alat berat guna mengangkut dan membersihkan sampah yang ada. “Memang, pada waktu Hari Raya Idul Fitri, sempat terjadi penumpukan sampah lebaran. Petugas juga kita liburkan dua hari. Sebab, mereka juga manusia biasa yang harus merayakan Idul Fitri. Tetapi, sejak hari ketiga lebaran, sudah kita kerahkan 60 orang personil yang bekerja ekstra di berbagai titik untuk membersihkan sampah yang ada,” tegas Drs Syukri.

Untuk itu, Kepala DLH Aceh Besar mengharapkan dukungan semua pihak agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat. Hal ini guna mencegah bau tidak enak dan dapat mengganggu lingkungan.

Syukri menambahkan, selama ini berbagai gampong juga sudah ada petugas yang menangani masalah sampah. Atas partisipasi itu, pihak DLH Aceh Besar memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena warga juga sangat sadar atas pentingnya menjaga lingkungan yang bersih. (Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top