LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Kakankemenag Aceh Besar membuka kegiatan tahsin Al Fatihah dan doa harian bagi Kamad/guru Raudhatul Athfal (RA) se Aceh Besar.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kemenag Aceh Besar, Ikatan Alumni Timur Tengah dan penerbit Erlangga di gedung Dekranasda, Gani Aceh Besar, Selasa (15/6)

Abrar dalam sambutannya mengatakan bahwa guru RA adalah pencetak fondasi ilmu bagi siswa. Jika fondasinya bagus maka gedung akan kokoh dan aman, begitu juga ilmu. Jika dasarnya bagus dan tepat maka pada tingkatan  selanjutnya akan juga bagus dan dapat dipastikan bahwa apa yang di ajarkan waktu RA akan melekat dengan baik dan bertahan lama.

Disamping Abrar Zym juga mengapresiasi keseriusan para guru RA dalam mengikuti kegiatan di maksud dan berharap akan ada perubahan yang lebih baik tentang kefasehan dan makharijal huruf. 

Sementara itu Kasi Penmad, Suryadi melaporkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama kantor Kemenag, Ikatan Alumni Timur Tengah dan penerbit Erlangga, dengan jumlah peserta 50 orang terdiri dari 10 kepala RA dan 40 orang guru RA yang ada di Aceh besar.

Kegiatan tahsin Al Fatihah dan doa harian ini dibimbing langsung oleh guru guru yang mempunyai sanad Al Qur'an yang tergabung dalam wadah Alumni Timur Tengah.

Ketua Alumni Timur Tengah,  H M Fadhilah LC MUs dalam sambutannya mengatakan sangat berbahagia bisa bekerjasama dengan Kemenag Aceh Besar dalam hal berbagi ilmu Al Qur'an, saat ini IKAT juga sedang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia yaitu memberikan pelayanan chek Tahsin Al Fatihah bagi nasabah BSI yang sedang menunggu antrian.

"Kita berharap agar semua orang akan melakukan chek Tahsin Al Fatihah dan doa harian dengan tujuan nantinya semua ummat akan membaca Alquran dengan baik dan benar" demikian harap Fadhilah. (rel)

SHARE :
 
Top