LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh melakukan kerja sama dengan Zenius terkait peningkatkan kompetensi guru di Aceh. 

Kerjasama tersebut disampaikan melalui Lokakarya Virtual yang saksikan langsung oleh Ketum PGRI dari Jakarta, Kakanwil Kemenag Aceh, Kadis Pendidikan Aceh, serta disaksikan ribuan guru di Aceh, Banda Aceh, Selasa (15/6) 

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi MPd menyambut baik kerja sama Zenius dengan PGRI Provinsi Aceh. 

“Saya sungguh mengapresiasi geliat dan semangat yang luar biasa dari seluruh guru dan tenaga pengajar di Aceh, demi mewujudkan sumber daya manusia Aceh yang berkarakter dan berdaya saing tinggi.” ujarnya secara virtual.

Saat membuka rangkaian lokakarya Nasional tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan bahwa kualitas pendidikan didasari oleh kualitas dan kompetensi guru yang mengajari setiap siswa. 

"Kerja sama ini adalah sebagai upaya untuk membuat pendidikan di Aceh semakin baik dan meningkat di masa-masa mendatang," kata Iqbal.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Drs H Alhudri MM mengatakan bahwa setiap guru adalah ujung tombak dari pengembangan dan kemajuan mutu pendidikan di Provinsi Aceh. 

"Sehingga MoU ini merupakan salah satu kunci penting untuk meningkatkan kompetensi dari setiap guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu dan berdaya saing.” harap Alhudri.

Sebelum Lokakarya digelar, diawali dengan Pelaksanaan kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman secara virtual yang dilakukan oleh Ketua PGRI Provinsi Aceh, yang diwakili oleh Wakil Ketua 1 PGRI Provinsi Aceh, Dr Chairil Almy ST MSi dan Head of Government Relations Zenius Mohammad Nurreza Rachman. 

"Penandatanganan nota kesepahaman ini turut disaksikan dan didampingi oleh Chief Operating Officer Zenius Tantia Dian Permata Indah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Drs H Alhudri MM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi MPd" kata Ketua Panitia Ayun Rivani SPdI yang juga Pengurus PGRI Aceh. (rel)

SHARE :
 
Top