lamurionline.com -- Banda Aceh : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Banda Aceh, Drs. H Asy’ari  M.Si membuka sosialisasi penyusunan lembar kerja peserta Didik, di MAN 1 Banda Aceh, Kamis (24/6/2021).

FOTO/ HUMAS KEMENAG ACEH
Kakankemenag Kota Banda Aceh, Drs. H Asy’ari  M.Si saat membuka sosialisasi penyusunan lembar kerja peserta Didik, di MAN 1 Banda Aceh, Kamis (24/6/2021).

Pembukaan kegiatan yang berlangsung sehari dihadiri Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah, dan dewan guru MAN 1 Banda Aceh. Kegiatan dilakukan dengan memberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Asy’ari menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan mengenai penyusunan LKPD untuk bahan belajar siswa secara mandiri sebagai sebuah strategi pembelajaran yang relatif singkat prosesnya, tetapi hasilnya tetap maksimal. 

“Tentu strategi ini perlu diadakan monitoring dan evaluasi secara berkala untuk mengetahui perkembangan keberhasilannya,” tuturnya.

Guru MAN 1 Banda Aceh harus bekerja keras dan cerdas karena target LKPD harus selesai di bulan juli, bahkan diusahakan sebelum bulan juli sudah di presentasikan, dicetak dan dibagikan kepada siswa.

“Meskipun MAN 1 Banda Aceh sudah sangat terkenal sebagai MAN akademik unggul, namun masih terus ingin mengupgrade berbagai kualitas yang dimiliki terutama dari segi SDM guru-gurunya,” kata Asy’ari.

Ketua panitia Zakiah Munthe, S.Pd menyampaikan target penyusunan lembar kerja peserta didik untuk meningkatkan soft skill dan hard skill guru dalam membuat LKPD untuk peserta didik, sebagai bahan ajar yang dapat meminimalkan peran pendidik. “Hal ini lebih mengaktifkan peran peserta didik untuk memahami materi yang di berikan,” ujarnya.

Sementara Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah, S.Ag. M.Pd mengharapkan kegiatan penyusunan lembar kerja peserta didik, dapat selesai tepat waktu sehingga dapat di implementasikan dalam tahun ajaran baru, khusus untuk kelas unggul dan olimpiade. (Cek Man/Rel)

SHARE :
 
Top