LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan Tarbiyah Fair 6 dan telah menyelesaikan 1 perlombaan yaitu Futsal Compentition U-22 dengan tema "Menjunjung Tinggi Sportivitas, Gapai Prestasi Tanpa Batas" Kegiatan ini di selenggarakan di Embassy Sport, Lamgugob, Banda Aceh, 3 - 4 Juli 2021

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Namun, berbeda dengan Tarbiyah Fair 6 kali ini terletak pada mekanisme lombanya, adanya sistem online dan offline yang terintegrasi dalam penyelenggaraannya. 

Menurut Ketua Panitia, Suhendri Juanda, Event Futsal Compentition U-22 ini menjadi ajang melatih sportivitas dan menjadi ajang silaturahmi

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Namun kami tetap membatasi kuota peserta, kegiatan ini di ikuti oleh 32 tim dari daerah Banda Aceh dan Aceh besar. Namun panitia hanya menyediakan 3 juara. Selain itu kami juga tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan tidak mengizinkan adanya penonton (supporter), selalu mencuci tangan,  tetap memakai masker dan, menjaga jarak ” lanjut Hendri.


Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTK UIN Ar-Raniry, Muhibuddin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan oleh Kementrian PORA DEMA FTK UIN Ar-Raniry. Biasanya kegiatan ini terselenggara dua kali dalam setahun. 

"Namun dalam kondisi pandemi seperti ini kegiatan ini harus kita batasi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FTK UIN Ar-Raniry, Dr Syahminan SAg MAg. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara kami, dan saya sangat berterima kasih juga kepada panitia yang telah bekerja sama untuk kegiatan ini, kalian luar biasa ” ujar Muhibuddin.

Muhib juga menambahkan dengan adanya acara seperti ini, para pemuda Aceh bisa terus bersatu dan lebih aktif lagi kedepannya, serta selalu menjunjung tinggi sportivitas dan kreativitas. 

"Pada lomba futsal dalam ajang Tarbiyah Fair 6 ini, yang menjadi juara 1 dari club Black Home Fc , juara 2 dari club Grey Force Fc, dan juara 3 dari club ZZ Fc" ucap Zaqhlul selaku PJ Bidang Futsal

"Ucapan selamat kami ucapkan semoga kedepannya semakin jaya dan terus bisa mempertahankan prestasi nya" lanjut Zaqhlul. (rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top