LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh UPTD Museum Aceh di Museum Aceh, Rabu (28/07)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 namun tetap berlangsung seru dan meriah. Perlombaan ini diikuti oleh 18 tim yang merupakan perwakilan dari siswa SMP/MTs Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Peserta dari MTsN 1 Model Banda Aceh yang diwakili oleh Kharaida, Fathiya Alifiya Bustamam dan Ghazy Al-Harits berhasil meraih juara satu di babak final dengan perolehan nilai akhir 1500, disusul Juara 2 dari SMPN 1 Peukan Bada Aceh Besar, Juara 3 SMPN 1 Banda Aceh, harapan 1 MTsN 4 Banda Aceh, harapan 2 SMP IT Al-Azhar Cairo dan juara harapan 3 diraih oleh SMPN 4 Banda Aceh.

Para pemenang masing-masing diberikan tropi dan uang pembinaan, juara 1 sebesar Rp7.000.000 (tujuh juta rupiah) dan berhak mewakili Aceh ke tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan September-Oktober 2021, sedangkan juara 2 Rp.5.500.000, juara 3 Rp. 4.500.000 Harapan 1,2 dan 3 memperoleh Rp. 2.500.000, Rp. 1.500.000 dan Rp. 1.000.000,-

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ib, S.Ag.,M.Si didampingi Wakil Kepala bid Kesiswaan Armaidi, M.Pd meluapkan rasa haru dan bangga atas kehebatan para siswanya dalam menjawab berbagai pertanyaan juri sehingga berhasil menjuarai kompetisi tahunan museum Aceh

"Ini yang ke-Empat kalinya secara berturut-turut kita berhasil menjuarai Cerdas Cermat Museum, selamat kami ucapkan kepada tim yang sudah membimbing dan mendampingi anak-anak. Apa yang diperoleh hari ini adalah kebahagian kita bersama, pandemi tidak menyurutkan siswa-siswi kita menoreh prestasi dan menjadi sang juara”, ungkapnya didampingi Koordinator lomba Isriani, S.Ag dan official peserta Khairiyah Rahma Lubis, M.Pd.


Usai kompetisi Ghazy Al-Harits selaku juru bicara mewakili peserta mengungkapkan rasa syukur kepada Allah swt atas keberhasilan ini, persaingan yang lumayan kuat dimana pesertanya juga banyak.

"Alhamdulillah kita bisa melewati tantangan ini dan menang”, ujarnya penuh semangat.

“Semoga kami juga bisa memberikan yang terbaik ditingkat Nasional untuk mengharumkan nama Aceh tercinta, mohon do’a dan dukungan dari sahabat, Bapak/Ibu guru, serta seluruh pihak khususnya keluarga besar MTsN 1 Banda Aceh,” kata Ghazy didampingi para peserta lainnya[]*

SHARE :
 
Top