lamurionline.com -- Banda Aceh : Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem secara resmi mengukuhkan dan melantik kepengurusan KONI Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2025 di Balai Kota, Banda Aceh, Rabu (15/9/2021)

Ketua Umum KONI Aceh H Muzakir Manaf melantik kepengurusan KONI Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2025 di Balai Kota, Banda Aceh, Rabu (15/9/2021) FOTO/ HUMAS KONI ACEH



Dihadapan Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Banda Aceh H Zainal Arifin, kepada Ketua KONI Kota Banda Aceh serta pengurus yang baru dilantik, Muzakir Manaf mengingatkan pentingnya pembinaan para atlet, karena ke depan Aceh akan menghadapi banyak event olahraga, baik skala lokal, regional, dan nasional.

Untuk itu, kata Mualem dalam mengurus olahraga membutuhkan keyakinan dan keberanian yang sungguh-sungguh untuk memperoleh hasil yang maksimal. "Kepada pengurus KONI Kota Banda Aceh yang baru saja dilantik untuk segera mempersiapkan diri dengan baik agar hasil yang ingin dicapai dapat diperoleh secara maksimal," pinta Muzakir Manaf.

Banda Aceh, kata Mualem, sebagai Kota yang memiliki banyak fasilitas olahraga, sangat besar kesempatan, Banda Aceh berpulang meraih medali emas sebanyak-banyaknya. “Jadi para pengurus harus bekerja keras untuk itu,” pungkas Mualem.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Banda Aceh Hamdani Basyah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pengurus Cabang Olahraga yang telah mempercayakan amanah kepada dirinya untuk memimpin KONI Kota Banda Aceh periode 2021-2025.

"Amanah ini suatu kehormatan yang insya Allah dengan kebersamaan akan menjadikan olahraga di Kota Banda Aceh kearah yang lebih baik," kata Hamdani

Hamdani juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Qamaruzzaman Haqny atas dedikasi dan pengalaman sebelumnya yang sangat berjasa dalam memimpin KONI Banda Aceh sebelumnya.

Menurutnya, pelantikan dan Raker KONI ini mementum melahirkan spirit, determinasi dan kekuatan baru sehingga olahraga di Kota Banda Aceh semakin maju dan berkembang.

"Energi positif ini insya Allah akan sangat dibutuhkan dalam menghadapi Pra PORA dan PORA tahun 2022," ujar Hamdani.

Ketua KONI Banda Aceh itu menambahkan, pada Pra PORA, Banda Aceh mengikuti 36 Cabor. Pihaknya menargetkan meloloskan sebanyak mungkin atlet sehingga pada PORA nanti Banda Aceh akan tampil prima dengan kekuatan penuh.

"Pada PORA 2022 nanti Banda Aceh akan tampil gemilang, kita targetkan akan meraih juara umum. Dan ini akan menjadi kado istimewa untuk bapak wali kota Aminullah Usman dan wakilnya Zainal Arifin dimasa akhir periode pertama kepemimpinan beliau," sebut Hamdani Basyah

Selaku ketua KONI Banda Aceh mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua KONI Aceh Muzakir manaf dan pengurus yang selama ini telah berjuang dan memastikan agar penyelenggaraan PON XXI tahun 2022 dapat digelar di Banda Aceh dan beberapa cabor akan di pertandingkan di Kota Banda Aceh.

Hadir dalam pelantikan Ketua KONI Kota Banda Aceh itu Wakil Ketua DPRK Usman dan  Isnaini Husda, serta sejumlah Anggota DPRK lainnya, Sekum KONI Aceh M Nasir Syamaun, dan sejumlah insan olahraga lainnya.(Ismail/*)




SHARE :
 
Top