LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - PC PGRI Indrapuri hari ini telah membentuk Ranting PGRI perdana di SD Negeri Meureu untuk Masa Bakti 2020-2025. Adapun ketua terpilih secara aklamasi, Mutia Irawati SPdI. Rapat Anggota Ranting ke I diikuti oleh seluruh Guru PNS, Guru Kontrak dan Honorer yang ada di sekolah setempat.

Akhi Fakrizan selaku Wakil Ketua PC PGRI Indrapuri, dalam sambutan sekaligus membuka acara rapat anggota Ranting SD Meureu menyampaikan, sebagaimana tercantum pada AD/ART PGRI Pada BAB XIII Pasal 41 bahwasanya mengatur tentang pentingnya membentuk Ranting, karena keberadaan Ranting ini sangat berpengaruh besar terhadap keaktifan PGRI dimana saja berada. Ranting sebut Akhi Fakrizan merupakan ujung tombak yang langsung menyentuh kondisi pendidikan, mengetahui segala hal yang terjadi di lapangan nantinya, terutama di Ranting masing-masing. 

Selain terpilih ketua, forum memilih wakil ketua, sekretaris, bendahara dan Seksi bidang kerja lainnya.

Akhi Fakhri juga mepaparkan sedikit tugas dan tanggung jawab pengurus Ranting, seperti melaksanakan segala ketentuan dan kebijakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI.

Kemudian, mengawasi, mengkoordinasi, membimbing dan membina aktifitas para anggota, lalu menegakkan disiplin organisasi dan mengatur ketertiban, serta saling koordinasi tentang kelancaran iuran bulanan para anggota, serta penyalurannya sesuai ketentuan organisasi.

"Dengan kata lain, kita kedepankan transparansi dan akuntabel perihal yang berkaitan dengan iuran karena ini hal sensitif yang selalu menjadi peluang terciptanya ketidak harmonisan semua wadah, termasuk PGRI ini sendiri" ujar Fakrizan






Berkaitan dengan iuran bulanan anggota, pihak PC PGRI mengarahkan langsung pola manajemen pengelolaanya itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak Ranting.

"Paling tidak, ketika ada kegiatan baik di kecamatan maupun di kabupaten sampai ke tingkat provinsi nanti kita akan kembali saling berkoordinasi" tambahnya.

Di akhir sambutan, Akhi Fakrizan yang merupakan sosok tokoh pendidikan menyampaikan bahwa Kecamatan Indrapuri akan membentuk 52 Ranting Sesuai jumlah sekolah dari tingkat PAUD/TK sampai ke jenjang SMA/MA. 

"Mohon doa bapak ibu guru serta semua kepala sekolah, kita target akhir pertengahan Oktober selesai terbentuk semua Ranting" katanya.

Selanjutnya Akhi juga mengharapkan doa dari teman-teman Ranting PC PGRI Indrapuri agar nantinya bisa meminta pihak PGRI Kabupaten Aceh Besar, bahkan PGRI Provinsi untuk event HUT PGRI/HGN yang jatuh bulan November akan datang, jika situasi memungkinkan, upacara supaya diadakan di Lapangan Indra Alam Indrapuri dan siap menjadi panitia lokal.

Adapun yang hadir pada pembentukan Ranting perdana tersebut, segenap Pengurus Cabang PGRI Indrapuri dan perwakilan Gugus SD I Indrapuri serta beberapa kepala sekolah sekitarnya. (rel)

SHARE :
 
Top