lamurionline.com -- Aceh Utara : Dalam rangkaian kegiatan kunjungan sosial ke Kabupaten Aceh Utara, Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Batu Aceh Utara yang di bangun dari sumber anggaran SBSN tahun 2020, di sambut Kepala KUA Muara Batu Lukmal Hakim Yahya SAg dan Kepala KUA Nisam Mujib SAg.



Dalam kunjungan untuk melihat langsung model dan bentuk bangunan KUA  yang di bangun dari anggaran SBSN, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi penyelenggara haji dan  umrah Az Zahri SH MH dan para staf kemenag melakukan pertemuan dan silaturrahim dengan jajaran KUA Muara Batu.

Menurut H Abrar Zym kunjungan ini menjadi spirit bagi jajarannya untuk mendukung dan mewujudkan suksesnya pembangunan gedung KUA SBSN di Kabupaten Aceh Besar tahun 2022. Apalagi di Kabupaten Aceh Utara telah di bangun 3 kantor KUA yang sangat refresentatif, sedangkan di Aceh Besar sampai saat ini belum terwujud gedung KUA SBSN dan di harapkan dapat di bangun mulai tahun depan sehingga akan merubah wajah infrastruktur KUA di masa mendatang.

Menurut Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana, Kemenag Aceh Besar akhir tahun 2021 menargetkan 6 lahan KUA akan di hibahkan dari Pemkab Aceh Besar kepada Kementerian Agama sehingga dapat di proses penyelesaian sertifikat tanah dan di usul untuk Pembangunan KUA dari anggaran SBSN.  Proses hibah telah mendapat disposisi dari Bupati Aceh Besar yaitu lahan KUA Kuta Cot Glie, KUA Indrapuri, KUA Kuta Malaka, KUA Ingin Jaya, KUA Blang Bintang dan KUA Pulo Aceh. Sedangkan tanah KUA Lhoong dan KUA Simpang Tiga telah mendapatkan akta hibah dari masyarakat untuk pembangunan gedung KUA. 

 

Kemenag Aceh Besar sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari Kanwil Kemenag Aceh dan Pemkab Aceh Besar untuk dapat membangun dan merenovasi sejumlah bangunan KUA yang masih kurang maksimal. (Cek Man)

SHARE :
 
Top