Direktur Dayah Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar MA saat melantik pengurus Organisasi Siswa Darul Quran Aceh (OSDQA) perdana masa bakti 2021-2022

LAMURIONLINE.COM I ACEH - Direktur Dayah Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar MA resmi melantik pengurus Organisasi Siswa Darul Quran Aceh (OSDQA) perdana masa bakti 2021-2022 di lapangan futsal di dayah tersebut jalan Banda Aceh-Medan, Km 19,5 Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar. 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh semua unsur pimpinan dan kepala lembaga, dewan guru, santriwan dan santriwati serta seluruh pengurus yang dilantik.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya, Muhammad Raja Azkia sebagai Ketua, Azfa Ferza Akbar sebagai Wakil Ketua dan M Fadhilah Ramadhan sebagai Bendahara serta bidang-bidang lainnya.

Ustaz Hajarul Akbar MA, Selasa (12/10) mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan seluruh pengurus serta mengingatkan para pengurus untuk serius dan disiplin dalam bekerja. 

“Kesuksesan seseorang berawal dari keseriusan dan kedisiplinan. Oleh karena itu jadilah pribadi yang dewasa dan belajarlah dari rasulullah yang tidak pernah dendam,” kata ustaz Hajarul Akbar.

Ia juga mengajak para pengurus agar terus berbuat yang terbaik dan bekerja sama supaya tidak merugi dan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu setiap pekerjaan haruslah dilaksanakan dengan baik dan selesai. 

“kerja keras dan kerja tuntas. Kemudian taatilah guru, sayangi yang muda dan hormati yang tua. Insha Allah semua akan dimudahkan,” kata Ustaz Hajarul Akbar. 

Ketua Pembina OSDQA, Ustaz Khafiz Nur Huda menambahkan terpilihnya ketua yang dilantik tersebut merupakan hasil dari tahapan yang panjang. Yang di mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, kampanye, debat sekaligus pemaparan visi dan misi, pemilihan langsung serta pertimbangan dari dewan guru yang kemudian diusulkan ke pimpinan.

“Kepada para pengurus yang telah dilantik agar dapat menjaga dan merawat amanah yang telah dayah berikan ini. Hidup bukan sekedar hidup, tetapi hidup untuk menghidupi. Selain itu berfikir memikirkan serta berjuang dan memperjuangkan. Semoga amah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Sementra itu Ketua terpilih, Muhammad Raja Azkia pada sambutan perdananya menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang telah diberikan dan juga mengajak seluruh pengurus untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja.

“Saya  tidak  sanggup bekerja sendiri, tentu mengharapkan bantuan dan kerjasama seluruh pengurus. Selain itu juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari para pimpinan dan dewan guru dalam menjalankan amanah ini. Semoga semuanya dimudahkan” tutupnya. (murdani/rel)

SHARE :
 
Top