LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam rangka memeriahkan bulan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW, para mahasiswa yang sedang mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Dari Rumah Inovatif (DRI) Gelombang 4 di Gampong Sihom Cot bekerja sama dengan pengurus TPA Baburrahmah Sihom mengadakan perlombaan Musabaqah Generasi Qur'ani.

Perlombaan tersebut diikuti oleh tiga Gampong, yakni Sihom Cot,  Sihom Lhok dan Riting dengan jumlah 50 peserta. Beberapa jenis perlombaan yang diadakan diantaranya, estafet surat pendek, pidato Bahasa Indonesia, Azan, praktek wudhu, ranking 1 dan berhitung cepat. Sebagaimana rilis yang diterima Lamurionline.com, Kamis (4/11)

Perlombaan tersebut berlangsung dari tanggal 30 Oktober - 4 November 2021 di Meunasah Gampong Sihom Lhok. 

Jalul Akbar, Keuchik Sihom Cot berharap musabaqah ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi anak-anak nantinya seraya megucapkan terima kasih kepada para adek-adek mahasiswa KPM yang sedang melakukan pengabdian di Gampong yang ia pimpin.

Sementara mahasiswa UIN Ar Raniry KPM DRI - 4 yang sedang berada di Gampong Sihom Cot berjumlah 8 orang, yaitu M Rizaldi Akbar dan Basyiran dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Munar Mursyidi, Qurratu Ainina dan Adinda Rihatul Athar dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. Sementara itu ada M Lutfi dari Hukum Ekonomi Syariah dan Dinda Fitria dari Pendidikan Bahasa inggris, serta Salsabiela Syifa Anies dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab




"Alhamdulillah musabaqah ini terlaksana berkat wujud kekompakan. Anak-anak juga sangat antusias dalam mengikuti lomba. Dan harapan kami musabaqah ini dapat menggali serta memfasilitasi bakat anak-anak untuk lebih baik kedepannya dan berani tampil di tingkat manapun" ujar M Rizaldi Akbar selaku Ketua KPM DRI-4 Gampong Sihom Cot saat memberikan kata sambutan pada acara tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri para orang tua anak dan tokoh masyarakat setempat. (rel)

SHARE :
 
Top