kabarnanggroe.com -- Kutacane : Satuan karya saka taruna bumi SMK PP Negeri Provinsi Aceh mengelar kegiatan Perkemahan Bersama Saka Taruna Bumi di Bumi Perkemahan SMK PP Kutacane, Aceh Tenggara, mulai Kamis hingga Minggu (4-7/11/2021).

Satuan karya saka taruna bumi SMK PP Negeri Provinsi Aceh gelar Perkemahan Bersama Saka Taruna Bumi di Bumi Perkemahan SMK PP Kutacane, Aceh Tenggara, mulai Kamis hingga Minggu (4-7/11/2021). FOTO/ ILYAS




Kegiatan perkemahan Pramuka bersama saka taruna bumi dibuka oleh Pinsaka Saka Taruna BumiSMK PP Aceh, Muhammad SP MP, dan dalam kegiatan tersebut ia menyampaikan bahwa perkemahan Pramuka penegak bersama tersebut sebagai agenda rutin tahunan saka taruna bumi binaan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dan Kementerian Pertanian RI.

Dalam kegiatan yang menjalin silaturahmi antar Pramuka penegak tersebut peserta saling berbagi ilmu, inovasi dibidang pertanian, perkebunan dan peternakan sesuai dengan krida saka taruna bumi. Selain itu diisi dengan kegiatan scoutskills berupa latihan bersama, LKBB variasi, semamphore dance, senam sehat, camp standard, scout jurnalist, pentas seni, antraksi penegak, wisata, api unggun dan kegiatan olahraga.

Perkemsama Saka Taruna Bumi Aceh diikuti 50 peserta dannpembina dari gugus depan SMK PP Saree, Bireuen dan SMK PP Kutacane. Kegiatan perkemahan Pramuka penegak bersama ini mengikuti prokes kesehatan yang ketat serta oeserta wajib tervaksinasi.

Dalam sambutannya, Muhammad SP MP yang juga kamabigus gudep SMK PP Kutacane mengapresiasikan kepada Distanbun Aceh, Kwarda Pramuka Aceh, kepolisian, warga sekitar yang mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan dan menghadirkan pemateri dari saka taruna bumi, scout jurnalist, ceo aceh, harian rakyat Aceh serta instruktur pramuka.

 

Kegiatan yang bertemakan “Pramuka kreatif, inovatif dan produktif sebagai asset bangsa” ini berlangsung meriah dan diisi oleh sanggar tari boungenville dengan medley Nusantara,dance semsphore,tari kontemporer petani muda,serta kegiatan expo produk yang menampilkan produk olahan dariSMK PP Saree, Bireuen dan SMK PP Kutacane, selain itu kegiatan edu agro park dan literasi.

Ditambah kak mtis panggilan akrab Muhammad SP MP, Pramuka merupakan benteng bagi pertahanan negara kesatuan Republik Indonesia, bebas dari politik, ikut berkarya, kreatif dan berinovatif dalam mengisi pembangunan. Pramuka harus menunjukkan karya nyatanya.

“Terpenting adalah karakter yang perlu dibangun, teuladan, disiplin dan bertanggung jawab serta dapat dipercaya. Dan juga mari kita memberantas dan ikut serta memberantas narkoba,menjadi relawan Anti Narkoba. Mari kita merubah remaja dari manusia beban menjadi manusia asset,” pungkas Muhammad SP MP. (Mtis/Ilyas)

 

SHARE :
 
Top