Lamurionline.com |Banda Aceh, Senin 15 November 2021. SMAIT Al-Arabiyah berhasil meraih juara 1 Debat Bahasa Arab pada Ajang FESTIVAL PBA 2021 UIN AR-RANIRY Tingkat SMA/MA se Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021. FESTIVAL PBA 2021 UIN AR-RANIRY Tingkat SMA/MA se Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021 ini diikuti oleh 91 peserta dari berbagai SMA/MA di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Pelaksanaan kegiatan FESTIFAL PBA 2021 Tingkat SMA/MA se Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021 dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry di Gedung Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry di Kota Banda Aceh.

Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Dr. Syahminan, M.Ag dalam sambutan acara pengumuman penetapan juara mengatakan “tema perlombaan ini yang tertulis di background adalah implementasi skill bahasa arab dalam membangun peradaban dan intelektual, sehingga bukan hanya sebatas ikut perlombaan saja, tapi dengan Bahasa arab kita perkuat agama”, dan dalam sambutannya beliau juga mengajak para tamu, peserta dan mahasiswa untuk terus belajar Bahasa arab.

Ketua panitia  FESTIFAL PBA UIN Ar-Raniry T. Fadlon Mega mengatakan “Ada 91 peserta yang ikut dalam festival ini untuk 4 cabang perlombaan akdemik , dan yang memperoleh juara 1 cabang debat bahasa arab terbaik adalah siswa SMAIT Al-Arabiyah”. 





Wakasek Bidang Kesiswaan SMAIT Al-Arabiyah, Ustadz Muazzin, S.H saat mendampingi siswa  mengatakan “Alhamdulillah SMAIT Al-Arabiyah berhasil meraih Juara 1 Debat Bahasa Arab. Dalam ajang perlombaan Debat Bahasa Arab ini SMAIT Al-Arabiyah mendapat nilai skor terbaik yaitu 89 sedangkan Pesantren Babun dan Oemar Diyan hanya memperoleh  83,3 dan 79 saja. Insya Allah kita akan pertahankan dan tingkatkan lagi pada event-event selanjutnya”.

Sebagai informasi tambahan, SMAIT Al-Arabiyah merupakan sekolah baru yang hadir dengan visi dan misi “Menjadi Sekolah Persiapan ke Timur Tengah” dengan program unggulan Bahasa Arab, Tahfidzul Qur’an dan Pembinaan Karakter. 

Sejak awal berdiri hingga saat ini usia SMAIT Al-Arabiyah telah memasuki tahun ketiga dan telah memperoleh akreditasi perdana dengan akreditas B, dan kini SMAIT Al-Arabiyah sudah mulai mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam ajang-ajang perlombaan untuk meraih kejuaraan.

Dilaporkan oleh Alfarisi Amir, Lc., M.Ag ( Humas SMAIT Al-Arabiyah )

SHARE :
 
Top