lamurionline.com -- Banda Aceh : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, ST,MM.,MT menjadi narasumber Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) kepada seluruh Dosen dan Tenaga Pendidik ISBI Aceh di Kota Jantho, Selasa (30/11/2021).

Rektor ISBI Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi program P4GN dengan BNN dirangkai dengan Tes Urine Narkoba bagi para dosen dan tenaga pendidikan di Lingkungan ISBI Aceh.

“Kita sinergi dengan BNN dan mendukung penuh implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN, antara lain kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan tes urine bagi dosen dan tenaga pendidikan di lingkungan ISBI Aceh,” kata Mirza.

Mirza juga menyampaikan harapannya agar Kampus ISBI Aceh dapat menjadi role model Kampus Bersinar.

Sementara itu dalam sambutan dan arahannya, Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, ST, MM, MT mengatakan narkoba itu sangat berbahaya dan siapa saja bisa berpotensi dipengaruhi, untuk itu dibutuhkan kerja sama dan kerja bersama.

“Bapak ibu selaku dosen dan tenaga pendidikan juga berkewajiban memberikan pemahaman bahaya narkoba di keluarga dan lingkungan masyarakat,” kata Hasnanda.




Menurut Hasnanda peran ini penting dilakukan karena keluarga adalah benteng yang sangat kuat untuk mencegah bahaya narkoba.

“Keluarga kunci dari semua persoalan, bapak ibu hari ini ke kantor datang dengan penuh kedisiplinan dan memberikan pelayanan terbaik karena keluarga yang mendukung,” kata Hasnanda.

Untuk itu Hasnanda berharap peningkatan ketahanan keluarga dan peran dari aparatur dalam menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya agar bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan berlanjut dengan tes urine yang dilaksanakan di Aula Seni Pertunjukan ISBI Aceh. Tercatat sejumlah 81 orang Dosen dan Tenaga Pendidikan mengikuti test urine tersebut.

Tes dimulai pukul 10.45 WIB dan diawali oleh para dosen dan tenaga pendidikan ISBI Aceh. Secara serentak dengan SOP, Tim BNN Kota Banda Aceh mengarahkan seluruh para dosen dan tenaga pendidikan untuk registrasi, mengambil sampel urine dan setelah selesai dipersilakan kembali melanjutkan aktivitas perkantoran.

Tes urine diakhiri pada pukul 12.00 WIB, dengan hasil seluruh para dosen dan tenaga pendidikan ISBI Aceh yang menjalani tes dinyatakan NEGATIVE NARKOBA.

Tindak lanjut kedepan, direncanakan segera dilakukan launching Kampus ISBI Aceh Bersinar (Bersih Narkoba).(Cek Man)

SHARE :
 
Top