lamurionline.com -- Tumbo Baro : Pimpinan Dayah Mahyal Ulum al Aziziah Sibreh yang juga ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali S.Sos.I  meresmikan Dayah Irsyadul 'Ibad yang berlokasi di dusun Cot Bada Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, ahad  (5 Desember 2021).

Dayah yang di pimpin oleh Tgk Aria Sandra SHi MAg telah berjalan satu tahun yang lalu dengan jumlah santri 150 orang. Berdiri di atas lahan tanah wakaf dari dua orang warga masyarakat yaitu Hj Zuhra Yahya dan Alm. Nurdin Ahmad saat ini terus berkembang dan santri  berdatangan dari gampong gampong sekitarnya.





Camat Kuta Malaka Asnawi SE dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mendukung dan membantu eksistensi dayah dalam rangka mendidik dan membentuk generasi yang islami dan terbebas dari pengaruh narkoba dan berbagai kemaksiatan lainnya. Camat menghimbau kepada para keuchik untuk mensosialisasikan keberadaan dayah sehingga masyarakat dapat mengantarkan putra putrinya untuk menuntul ilmu di Dayah Irsyadul 'Ibad.

Sedangkan guru rohani yang juga pimpinan Dayah Mahyah Ulum al Aziziah Tgk Faisal Ali mengharapkan kepada pimpinan dan dewan guru dayah yang baru di resmikan untuk lebih banyak bersabar dan terus berikhtiar  membesarkan dayah. Sesuatu yang mahal pasti akan sulit kita dapatkan dan banyak tantangan dan permasalahan yang akan di hadapi, untuk itu di butuhkan kesabaran dan ketekunan, harap Lem Faisal, sapaan ketua MPU Aceh.

Turut hadir pada acara peresmian Dayah Irsyadul 'Ibad, Kakankemenag Aceh Besar yang di wakili Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kepala KUA Kuta Malaka Murtadla SAg, Keuchik Tumbo Baro yang di wakili Drs Bustaman, sejumlah pimpinan dayah dan tokoh tokoh masyarakat.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top