LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Rapat Konsultasi (RAKON) tahun 2021 tingkat Kabupaten dengan mengusung tema " Melalui Rakon PKK kita wujudkan keluarga berdaya dan sejahtera.” bertempat di Ruang Aula Dekranasda, Gani, Aceh Besar, Senin (6/12) 

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Aceh Besar, Hj. Rahmah Abdullah, SH mengatakan, Evaluasi merupakan poin penting dalam pelaksanaan kegiatan. 

"Karena dalam evaluasi kita bisa menemukan hal-hal yang perlu diperbaiki dan sebagai masukan trik dalam mencari solusi untuk menyelesaikan masalah. Karena RAKON PKK merupakan titik balik evaluasi dari program-program yang sudah pernah kita laksakan," katanya. 

Lebih lanjut, selain melakukan evaluasi, Rakon PKK tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2021 juga sebagai sarana komunikasi dan perencanaan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. 

"Meskipun kita menyadari bahwa sisa amanah yang kita embankan hanya menyisakan hitungan bulan. Maka, PKK harus membuat perencanaan program yang betul-betul bermanfaat dan langsung menyentuh kepada masyarakat," pintanya 

Disamping itu, Sepanjang tahun 2021 TP PKK Aceh Besar sudah melaksanakan beberapa program, baik itu program dari pusat maupun kegiatan sesuai dengan rencana kerja daerah. 

"Meskipun kerap diterpa dengan beberapa kendala ataupun hambatan, seperti halnya wabah Covid-19 dan ditambah lagi dengan anggaran yang terbatas. Namun, kita selalu percaya bahwa ALLAH akan memberikan jalan bagi hambanya yang mau berusaha dan kami dari TP PKK terus melakukan konsilidasi dengan lintas sektor untuk sama-sama saling bersinergi membangun Aceh Besar tercinta," paparnya 




Ia juga menyampaikan, kemajuan teknologi semakin terasa ditengah-tengah masyarakat saat ini. 

"Jadi, di era yang serba canggih dan cepat ini, kader PKK pun harus mampu mengimbangi agar tidak ketinggalan kereta. Karena, beberapa bulan yang lalu Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh telah melakukan pembinaan tentang sistem informasi manajemen (SIM) yang memuat update kegiatan yang dilaksanakan. Mak pada kesempatan hari ini kita akan sama-sama belajar mengimplementasikan SIM PKK dan Rakernas 9 untuk tahun mendatang," tutupnya 

Di Akhir kegiatan Rapat Konsultasi (RAKON) Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2021, ketua TP PKK Hj. Rahmah Abdullah, SH didampingi Wakil ketua II Sri Wahyuna, SH, MH menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba tahunan yang di gelar oleh TP PKK Kabupaten Aceh Besar. (dekjol/MediaCenter)

Lomba PAAR 

Juara desa Tanjung selamat kec Darussalam 


Lomba UP2K 

Juara 1 Desa Seuneubok kec Seulimeum

Juara 2 Desa Lam Ara tunong kec Kuta Malaka

Juara 3 Desa lamblang Manyang kec darul imarah 


Lomba hati nya PKK 

Juara 1 Desa dilib lamteungoh kec Sukamakmur

Juara 2 Desa weubada kec Montasik

Juara 3 Desa Lheh Blang kec darul imarah 


Lomba ADM PKK 

Juara 1 Desa Lamlhe kec Sukamakmur

Juara 2 Desa Seuneubok kec Seulimeum

Juara 3 Desa cot masam kec Kuta Baro

SHARE :
 
Top