lamurionline.com -- Kota Jantho – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia memberikan anugerah penghargaan kepada Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar sebagai peraih juara satu kategori homestay pada malam Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021) malam.

Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021 tersebut diterima langsung oleh Keuchik Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, M Yasin didampingi Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali, Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali mengucapkan selamat kepada Pak Keuchik yang telah menerima langsung penghargaan bergengsi anugerah desa wisata Indonesia tahun 2021. “Alhamdulillah dan Selamat bagi seluruh masyarakat Aceh Besar, khususnya warga Gampong Nusa, atas kerja keras menjadikan gampong terbaik di Indonesia,” kata Mawardi Ali.




Sebelumnya Menparekraf Dr Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA telah hadir ke Aceh Besar untuk melihat langsung Gampong Nusa. Nilai adat dan budaya Aceh yang melekat di Nusa serta tersedianya homestay berstandar internasional menjadi daya tarik untuk dikunjungi oleh turis mancanegara.

Selain memilki homestay, para tamu yang datang disambut dengan ramah tamah secara adat istiadat, Gampong Nusa juga memiliki produk kerajinan lokal dan makanan khas setempat yang menjadikannya sebagai gampong di Aceh Besar yang patut dikunjungi serta layak menjadi desa wisata Indonesia.(Cek Man)

SHARE :
 
Top