LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Sebanyak 14 orang tim Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Bener Meriah melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Besar, tepatnya ke MPD Aceh Besar dalam agenda studi tiru terhadap berbagai capaiannya dalam ikut memajukan pendidikan di Kabupaten Aceh Besar.

Kunjungan tersebut salah satunya ingin melihat dan mendengar langsung beberapa keberhasilan tingkat satuan pendidikan yang berupa kolaborasi berbagai pihak di dalamnya, dukungan pemerintah daerah (legislatif dan eksekutif), MPD Aceh Besar, pihak sekolah, komite sekolah dan masyarakat secara umum.

Kunjungan yang dilakukan, Jum'at (18/02) itu dimulai dgn studi tiru ke SD Lampeuneurut untuk melihat suasana dan berdiskusi dengan pendidik dan tenaga kependidikan, juga komite sekolah yang didampingi oleh kepala SD Lampeuneurut, Pengawas dan Prof. Mustanir selaku ketua MPD Aceh Besar. 

Usai makan siang, pertemuan dan diskusi  lebih mengarah pada keberadaan MPD Aceh Besar dalam mendukung secara bersama-sama upaya memajukan pendidikan di Aceh Besar, termasuk dalam mendukung lahirnya beberapa Qanun Aceh Besar terkait MPD dan Komite Sekolah, Qanun Sistim Pendidikan Terpadu, dan Qanun Satu Gampong Satu Hafidz. Kerja besar ini tentu melibatkan banyak pihak yang menuntut adanya harmonisasi segenap pihak di dalamnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd. 

"Diskusi penuh nuansa kekeluargaan tersebut menunjukkan harmonisasi yang perlu ditiru dalam memajukan pendidikan" ungkap Gunawan Tawar selaku Wakil Ketua MPD Bener Meriah yang mendampingi Ketua, Drs Tsurayya.

Sementara anggota DPRK Aceh Besar H Azwar Muhammad Lc MA dari partai Gerindra mengatakan respon positifnya atas kunjungan MPD Bener Meriah ke MPD Aceh Besar

"Sebagai sesuatu yang baik, dan ikut merasa bangga atas kunjungan tersebut sebagai sebuah apresiasi daerah lain atas keberhasilan yang telah diraih oleh Aceh Besar" ungkapnya.

"Moga Aceh Besar semakin hebat kedepannya, Insya Allah" timpa anggota DPRK Aceh Besar yang baru dilantik Pergantian Antar Waktu  (PAW) itu.

Drs Tsurayya mengatakan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat bagi timnya, terutama dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Bener Meriah di masa yang akan datang. 

Di akhir pertemuan, Prof. Mustanir mengatakan bahwa pendidikan adalah investasi yang hasilnya akan dapat dilihat dalam lima sampai sepuluh tahun yang akan datang.

"Dan yang paling penting adalah akan mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT atas usaha kita dalam menciptakan generasi unggul menuju ridha Allah, Amin" demikian Prof. Mustanir.

Reportase: Sabirin

Editor: Abrar

SHARE :
 
Top