lamurionline.com -- Kota Jantho – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menyatakan, Kontingen Aceh Besar wajib meraih juara umum di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV di Pidie November 2022.

Pernyataan itu diutarakan Mawardi kepada wartawan usai membuka rapat kerja (Raker) KONI Aceh Besar di aula LPMP Aceh, Suka Makmur, Aceh Besar, Selasa (29/4/2022).

Untuk itulah, ia meminta pada Raker tersebut dapat merumuskan program untuk meraih juara umum Pidie, sekaligus mempertahan gelar itu yang diraih saat Aceh Besar tuan rumah PORA XIII/2018.

Mawardi mengatkan, menguatkan target mencapai juara umum, juga perlu program membenahi cabang-cabang olahraga yang belum dapat medali di PORA lalu bisa dapat medali di PORA Pidie.

“Kita harapkan semua Cabor dapat medali emas, sehingga target juara umum bisa diraih kembali,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang diwakili Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd mengapresiasi pembinaan dan capaian prestasi olahraga Aceh Besar, meraih juara umum di PORA yang lalu.

Ia sebutkan, 40 persen atlet Kontingen Aceh dari Aceh Besar, dan 60 persen dari berbagai kabupaten/kota.

Menghadapi PORA, katanya, Aceh Besar perlu melakukan persiapan dan evaluasi maksimal untuk bisa meraih juara umum.

Persiapkan Atlet

Sementara itu, Ketua Umum KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim yang akrab disapa Ucok Sibreh menyebutkan, menghadapi PORA mempersiapkan sekitar 400 atlet dari 30 cabang olahraga. Para atlet menjalani program latihan mandiri di masing -masing cabang olahraga.

Ia juga berharap tambahan dukungan anggaran dari Pemerintah Aceh Besar untuk mempersiapkan atlet guna mencapai target juara umum.

Untuk Wujudkan Prestasi

Sebelumnya Ketua Panitia, Bahrul Jamil menjelaskan, Raker yang diikuti 146 peserta utusan dari berbagai cabang olahraga, untuk mewujudkan prestasi olahraga Aceh Besar menghadapi PORA di Pidie.

Katanya, dalam Raker nanti selain membahas program kerja, juga penetapan Cabor baru sebagai anggota KONI Aceh Besar, membahas usulan peserta dan kepentingan atlet.

Hadir dalam Raker itu, Ketua KONI Aceh yang diwakili Drs Bachtiar Hasan MPd, Forkopimda Aceh Besar, pengurus KONI Aceh Besar, para atlet, dan tokoh-tokoh olahraga. (Cek Man/Sdm).

SHARE :
 
Top