dok. Humas UIN Ar Raniry - Nazarullah

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh ikut mendaftar sebagai salah satu kandidat calon Rektor UIN Ar-Raniry  Banda Aceh periode 2022-2026.  Pendaftaran akademisi yang akrab disapa Prof. Mujib ini berlangsung, Selasa (29/03) pagi dan turut diantar puluhan akademisi dari berbagai fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry yang disebut sebagai kampus jantong hate masyarakat Aceh. 

Seusai mendaftar, Prof. Mujiburrahman dalam wawancara dengan media Lamurionline.com mengatakan visinya adalah memajukan pendidikan dengan cara mengatifkan  fungsi kampus UIN Ar-Raniry sebagai transmisi keilmuan dan pusat pengembangan dan pencerahan  peradaban. 

"Cita-cita mulia kita semua untuk menggapai UIN Ar-Raniry yang Unggul, Inovatif, Nasionalis, Agamis, dan Resposif (UINAR) dapat diwujudkan pada masa mendatang" ujarnya. 

"Membumikan cita-cita tersebut perlu energi besar, untuk itu dengan penuh keikhlasan saya  sangat mengharapkan doa dan dukungan seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry khususnya dan masyarakat Aceh umumnya, karena membangun institusi pendidikan milik ummat yang megah ini perlu dukungan dan partisipasi berbagai elemen. Harapan kita dapat merajut kembali keharmonisan sivitas akademika dalam semangat “Energy Kebangsaan Senergi Membangun Negeri” menuju kejayaan UIN Ar-Raniry masa depan," ujar Guru Besar dalam bidang Ilmu Pemikiran Pendidikan Islam. 

Prof. Mujiburrahman yang pernah menjadi Kepala Lembaga Penelitian dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry serta memiliki pemahaman dan pengalaman  tentang Indonesian Islamic Higher Education Reform, menambahkan bahwa eksistensi  UIN Ar-Raniry sebagai kampus kebanggaan masyarakat Aceh harus mampu mewujudkan paradigma Rahmatan Lil Aalamin sebagai dasar pendidikan guna mengharmonisasikan manusia, alam dan Tuhan, serta konsep pendidikan yang mampu menyatukan kemordenan, ke-Indonesian dan ke-Acehan. 

Pendaftaran Prof. Mujiburrahman sebagai calon Rektor UIN Ar-Raniry diterima oleh  Ketua panitia Drs. Nurdin AR, M.Hum yang turut didampingi sekretaris panitia, Dr. Khairizzaman, M.Ag, dan beberapa anggota panitia lainnya  di sekretariat Pendaftaran Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry lantai 1 Darusalam Banda Aceh. 

Selain sebagai akademisi, Prof. Mujiburrahman juga dikenal sebagai pendiri dan konsultan di lembaga riset Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) Aceh yang fokus dalam berbagai program  pendidikan dan pengembangan masyarakat Aceh. (*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top