Santri Darul Qur'an Aceh  yang berhasil meraih juara saat menerima piagam penghargaan pada perlombaan Saleum ke 7

LAMURIONLINE.COM | ACEH - Santri Dayah Darul Quran Aceh berhasil meraih juara pertama pada perlombaan tajhiz mayit tingkat SMA se Provinsi pada kompetisi Science and Art contest for Lighting up Education to be Unbreakable Memory of MAN (Saleum) ke 7 di MAN 1 Banda Aceh. Adapun utusan di perlombaan tersebut diantaranya Azfa ferza Akbar, Mahadhir Asnawi, Haziqul Ilmi Nasya,  Hirzi Abid Al Fathiri, Naufal Zaki Al Ghifari, M Raja Azkia, Hanif Al Afif dan M Fadhillah Ramadhan.

Selain juara pertama tajhiz mayit, santri Darul Quran Aceh itu juga meraih juara para perlombaan lain. Diantaranya juara 2 Cerdas Cermat Tingkat SMP se-Provinsi, juara 2 Musabaqah Tilawatil Qur'an Putri se-Provinsi, juara 2 Musabaqah Hifzil Quran tingkat SMP se-Provinsi. Selain itu juara 3 Nasyid Acapella Tingkat SMA se-Provinsi, juara 3 Tenis Meja tingkat SMP se-Provinsi dan juara Fotografi Favorit tingkat Nasional.

Direktur Dayah Darul Quran Aceh Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz MA, Jumat (04/03) mengatakan pada event Saleum 7 ini dayah binaannya itu mengikuti 7 cabang perlombaan, diantaranya tajhiz mayit, musabaqah hifzil quran, musbaqah tilawah quran, nasyid acapella, fotografi, cerdas cermat dan tenis meja. Adapun santri yang diutus tersebut merupakan santri putra dan putri yang sedang menempuh jenjang pendidikan tingkat SMP dan SMA Darul Quran Aceh.

Ustaz Hajarul Akbar mengucapkan selamat dan terima kasih kepada santri yang sudah berjuang di event bergensi ini. Ia sangat mengapresisasi atas capaian santri binaannya itu dan juga kepada seluruh ustaz dan ustazah dalam mendidik dan mengabdi di Darul Quran Aceh. 

“Kepada ustaz dan ustazah semoga selalu istiqamah dalam mengajari santri-santri di DQA. Kami juga berharap dengan prestasi yang diraih ini bisa menjadi motivasi bagi para santri lainnya agar juga mampu meraih prestasi,” kata Ustaz Hajarul Akbar.

Ia juga meminta kepada para santri untuk senantiasa berusaha dan bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-citanya. Selain itu dapat meningkatkan diri secara kualitas dan kuantitas yang didukung oleh lembaga pendidikan yang profesional serta memperoleh prestasi cemerlang dalam berbagai event. 

“Jangan cepat berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraih karena perjalanan masih panjang. Semoga prestasi ini mampu kita pertahankan untuk generasi-generasi selanjutnya dan menjadi motivasi bagi lainnya juga. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh ustaz dan ustazah yang telah mendampingi dan melatih anak-anak kita dengan baik dan tekun” Pungkas Ustaz Hajarul Akbar. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top