lamurionline.com -- Banda Aceh : Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Senin ,(30/5) menggelar kegiatan rapat kordinasi evaluasi penyerapan anggaran tahun 2022 di aula Kanwil Kemenag, kawasan Taman Sari Banda Aceh.

Kegiatan rakor di pimpin oleh Kabag tata usaha Kanwil Kemenag Aceh Drs H Marzuki A, MA di dampingi sub kordinator keuangan dan BMN Munawar SE dan sub kordinator perencanaan dan HDI  Edi Fahmi SE di ikuti Kasubbag tata usaha Kankemenag Kabupaten/ Kota, PTAIN dan Badan Diklat Keagamaan (BDK) Aceh.

Dalam sambutannya Drs Marzuki MA menyampaikan bahwa pembahasan terhadap penyerapan anggaran perlu di lakukan secara terbuka dan membutuhkan kecermatan dalam pengelolaannya. Untuk itu kepada satker dan PPK senantiasa mengontrol, mengawasi dan mengevaluasi terhadap program dan realisasi anggaran secara rutin. 




Kita harus fokus dan selalu mengawal terhadap pelaksanaan anggaran secara efektif dan efesien, ungkapnya.

Menurut Kasubbag tata usaha Kankemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi, dalam rakor tersebut juga di sampaikan  peringkat realisasi penyerapan anggaran perwilayah kabupaten/kota pertanggal 27 mei 2022,  alhamdulillah Kankemenag Kabupaten Aceh Besar menduduki peringat ke 3 dari seluruh Aceh dengan angka 38,47 persen, adapun peringkat 5 besar yaitu 

pertama, Kankemenag Aceh Tenggara 43,52 %, kedua, kankemenag Bener Meriah 39,71 %, ketiga, Kankemenag Aceh Besar 38,47 %, keempat, Kankemenag Bireuen 38,15 %  dan kelima, Kankemenag Kota Langsa 37,48. 

Lebih lanjut Khalid Wardana mengharapkan kepada seluruh satker di jajaran Kemenag Aceh Besar untuk terus bekerja sama secara optimal dan memacu kegiatan, realisasi anggaran sehingga mampu mencapai target yang telah di canangkan sebanyak 75 persen pada bulan Juli 2022. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top