lamurionline.com -- Kota Jantho : Abdullah, S.Sos dipercaya memimpin Pengurus Kabupaten Persatuan Tinju Nasional Amatir (Pengkab Pertina) Aceh Besar, sebagai ketua umum untuk masa bakti 2022 – 2025.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar ini terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum pada musyawarah kabupaten luarbiasa (Muskablub) yang dilaksanakan di aula Sekretariat KONI Aceh Besar, Lambaro, Sabtu (28/5/2022) malam.

Ketua Harian Pengkab Pertina Aceh Besar periode sebelumnya, Dien Jauhari menyebutkan, Muskablub dilaksanakan untuk memilih ketua umum baru karena ketua umum masa bakti sebelumnya, Afriansyah mengundurkan diri karena banyak kesibukan.

Selain memilih ketua umum baru, kata Dien Jauhari, hasil dari Muskablub ini akan menyusun personalia kepengurusan baru Pertina Aceh Besar masa bakti 2022 – 2025.

Muskablub yang dihadiri dan dibuka Sekretaris Umum Pengprov Pertina Aceh, Syarkawi Yuzan, diikuti para pengurus dan pelaku olahraga tinju di Aceh Besar.

 

Dapat Membina

“Kita berharap ketua terpilih dapat membina Pertina, apalagi ketua terpilih, Abdullah, S.Sos yang juga Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan (Olahraga Disparpora) Aceh Besar,” ujar Ketua Umum KONI Aceh, Muhibuddin Ibrahim yang akrab disapa Ucok Sibreh ini.

Katanya, Muskablub yang dilaksanakan ini berarti telah mengikuti dan mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Pertina.

Ucok menyebutkan, perlu perhatian diberikan kepada Pertina, karena tinju cabang olahraga yang banyak juga menghasil medali emas untuk Aceh Besar terutama di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018 di Kota Jantho, Aceh Besar.

“Harapan kita cabang olahraga tinju tetap menjadi lumbung emas bagi Aceh Besar di PORA XIV yang akan digelar di Pidie, November 2022,” ujar Ucok Sibreh.

Untuk itulah, sebutnya, caranya melakukan pembinaan yaitu dengan terus berlatih. “Apalagi telah mendapat ketua yang bagus, otomatis monevnya kita harapkan lebih bagus dari sebelumnya,” ujarnya.

 

Hadapi PORA Pidie

Usai terpilih, Abdullah, S.Sos menyebutkan, dalam menghadapi PORA XIV ke depan di Pidie dan cabang ini prioritas untuk meraih medali emas, pemimpin atau ketua tidak boleh kosong.

“Saat ini kekosongan tersebut kita isi supaya memperlancar manajemen dan membina atlet tinju demi untuk Aceh Besar,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rucky Tarmizi mengatakan, agenda utama dari Muskablub ini memilih ketua umum untuk masa bakti 2022 – 2025.

Seperti diketahui pada PORA XIII/2018 di Kota Jantho, Tim Tinju Aceh Besar sebagai juara umum setelah meraih 8 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. (Cek Man/Sdm).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top