Ketua Umum KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim

lamurionline.com -- Kota Jantho : KONI Aceh Besar apresiasi Persatuan Tinju Nasional Amatir (Pertina) yang telah segera dan sudah melaksanakan musyawarah kabupaten luarbiasa (Muskablub) serta telah terpilihnya ketua umum yang baru.

Ketua Umum KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim yang akrab disapa Ucok Sibreh ini mengatakan, dengan telah dilaksanakan Muskablub dan berhasil memilih ketua umum yang baru baru, sehingga tidak terjadinya kekosongan berlangsung lama pemimpin di organisasi olahraga tinju yang menjadi lumbung medali emas bagi Aceh Besar di PORA XIV Pidie.

Muskablub Pertina Aceh Besar telah dilaksanakan di aula KONI Aceh Besar, Lambaro, Sabtu (28/5/2022) malam.

Dalam Muskablub tersebut telah terpilih secara aklamasi, Abdullah S.Sos sebagai ketua umum untuk masa bakti 2022 – 2025.

Muskablub dilakukan karena ketua umum sebelumnya Afriansyah mengundurkan diri karena banyak kesibukan.

“Kita dari KONI tentu merasa senang karena Pertina Aceh Besar bisa segera dan sudah melaksanakan Muskablub dan berhasil memilih ketua yang baru,” ujar ujar Ucok Sibreh kepada posaceh.com usai Muskablub Pertina Aceh Besar yang bertempat di aula Sekretariat KONI Aceh Besar, Sabtu (28/5/2022) malam.

Ia berharap ketua yang baru dapat membina Pertina Aceh Besar, apalagi ketua terpilih, Abdullah, S.Sos yang juga Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan (Olahraga Disparpora) Aceh Besar,” ujar Ucok Sibreh.

Katanya, Muskablub yang dilaksanakan ini berarti telah mengikuti dan mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Pertina.

Ucok menyebutkan, perlu perhatian diberikan kepada Pertina, karena tinju cabang olahraga yang banyak juga menghasilkan medali emas untuk Aceh Besar terutama di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018 di Kota Jantho, Aceh Besar.

“Harapan kita cabang olahraga tinju tetap menjadi lumbung emas bagi Aceh Besar di PORA XIV yang akan digelar di Pidie, November 2022,” ujar Ucok Sibreh.

Seperti diketahui pada PORA XIII/2018 di Kota Jantho, Tim Tinju Aceh Besar sebagai juara umum setelah 8 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Untuk itulah, sebutnya, caranya melakukan pembinaan yaitu dengan terus berlatih. “Apalagi telah mendapat ketua yang bagus, otomatis monevnya kita harapkan lebih bagus dari sebelumnya,” ujarnya.(Cek Man/Sdm).

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top