lamurionline.com -- Aceh Utara : Buku karya torehan pena Tgk. Nainunis berjudul Tajhiz Mayyit Lengkap diterbitkan oleh penerbit Bravo Banda Aceh. Buku tersebut merupakan kumpulan coretan di masa belajar-mengajar di Dayah Raudhatul Ma'arif Al Aziziyyah, Cot Trueng, Muara Batu beberapa tahun silam. 


"Sekarang buku ini diperbanyak bertujuan sebagai pelengkap buku Tajhiz Mayyit yang sudah ada, dan boleh dikatakan buku ini secara blak-blakan mengomentari kesilapan-kesilapan yang terjadi di tengah masyarakat," ungkap Tgk. Nainunis melalui rilis press kepada awak media.


Sehingga dengan adanya buku ini kesalahan tersebut bisa diperbaiki, dibenahi sedikit demi sedikit. Akan tetapi, bila sudah membaca buku ini dan mendapatkan perbedaan yang terjadi dalam masyarakat, maka seyogyanya jangan langsung menegur di tempat keramaian. Alangkah baiknya ditegur di tempat yang sunyi ataupun dengan cara menghadiahkan saja buku ini kepada siapa saja yang menurut pengamatan orang tersebut masih kurang tepat dalam mentajhiz mayyit.


"Kemudian, bila terdapat perbedaan pendapat dalam buku ini, mari berlapang dada menerimanya dan mengajak diskusi dengan penyusun buku atau santri, demi perbaikan dan kebaikan bagi kita semua. Dan bila terdapat kesalahan tulisan, mohon diperbaiki, diperbanyak maaf serta diberitahukan kepada penyusunnya demi perbaikan ke depannya." Tgk. Nainunis menjelaskan lebih lanjut.


Jika anda ingin menyimak langsung pembedahan isi buku tersebut dan pengajian kitab-kitab karya ulama ahlusunah waljamaah, yang diasuh oleh penyusun, anda dapat mengikuti halaman Facebook, Youtube, dan instagram : Dayah Rauhul Ma'arif.

Atau bisa mengunjungi kantor sekretariat Dayah Rauhul Ma'arif di jalan Bandar Udara Malikussaleh, Desa Kambam, Bungkaih, Aceh Utara.


Editor : Hamdani Mulya

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top