Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Besar bersama unsur muspika Kecamatan Krueng Barona Jaya melakukan razia hewan ternak yang dilepas liarkan oleh pemiliknya, di Desa Meunasah Intan Krueng Barona Jaya, Selasa (31/5/2022). FOTO/DOK SATPOL PP DAN WH ACEH BESAR

lamurionline.com -- Kota Jantho : Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Besar bersama unsur muspika Kecamatan Krueng Barona Jaya melakukan razia hewan ternak yang dilepas liarkan oleh pemiliknya, dari razia tersebut Satpol PP berhasil mengamankan satu hewan ternak yang dilepas liarkan oleh pemiliknya di Desa Meunasah Intan Krueng Barona Jaya, Selasa (31/5/2022).

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir, SSTP, MPA mengatakan, patroli yang dilakukan bersama muspika Krueng Barona Jaya merupakan tindak lanjut laporan masyarakat karena banyak hewan ternak berkeliaran dikawasan tersebut.
“Krueng Barona Jaya termasuk daerah perkotaan yang padat penduduknya, hewan ternak yang berkeliaran dapat mengganggu aktivitas masyarakat, selain itu untuk ketertiban lalu lintas, karena pernah terjadi kecelakaan lalu lontas yang disebabkan oleh hewan ternak yang berkeliaran tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, Satpol PP akan terus memberikan pemahaman terkait perturan Bupati Aceh Besar tentang hewan ternak, pihaknya juga akan terus melakukan patroli untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan kota.

“Kami selalu sampaikan, agar pemilik ternak dapat mengkandangkan ternaknya, agar tidak menganggu masyarakat, ini juga demi keselamatan bersama, jangan sampai terulang kembali kejadian kecelakaan yang disebabkan hewan ternak yang tidak dikandangkan,” tutur Muhajir.

Keuchik meunasah intan Alamsyah sangat berterima kasih kepada muspika dan kasatpol pp dan WH Aceh Besar telah melakukan penertiban diwilayah kami khususnya.

Camat Krueng Barona Jaya M.Basir, S.STP,M.Si yang turut mendampingi penertiban tersebut meyampaikan ini merupakan shock terapi bagi masyarakat pemilik ternak untuk menertibkan ternaknya tidak berkeliaran apalagi sedang berkembang wabah PMK ternak yang selama ini terjangkit diwilayah Krueng Barona Jaya, penertiban ini juga merupakan langkah untuk mengurangi dampak wabah PMK di Wilayah kami.

Muhajir menghimbau agar pemilik ternak paham dan menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan kota.

“ini untuk kenyamanan bersama, juga keselamatan bersama, jadi mari sama-sama kita menyadari pentingnya menjaga kebersihan kota dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkas Muhajir. (Cek Man/Muiz)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top