LAMURIONLINE.COM | LHOKSEUMAWE - Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe mengajak masyarakat untuk menunaikan ibadah qurban pada Hari Raya Iduladha 1443 H.  Menyembelih qurban adalah suatu amal saleh yang utama, ibadah yang mulia, dan bentuk pendekatan diri pada Allah, bahkan sering kali ibadah qurban digandengkan dengan ibadah shalat.

Kepala Cabang ACT Lhokseumawe Thariq Farline, menuturkan, Global Qurban ACT Lhokseumawe siap memberikan jaminan bahwa pequrban akan mendapatkan kualitas hewan qurban yang baik dan memenuhi syarat qurban.

ACT menargetkan penerima manfaat qurban di seluruh Aceh mencapai 50.000 jiwa dengan total hewan sebanyak 1.400 setara kambing. Angka ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 42.500 jiwa dengan hewan qurban 1.190 setara kambing.

“Dalam pendistribusiannya, daging qurban tak hanya dibagikan kepada saudara duafa di pelosok daerah, tetapi juga saudara di penjuru dunia yang sangat membutuhkan. Pequrban akan mendapatkan dokumentasi pelaporan lengkap,” ujarnya, Selasa (31/5).

Ia mengungkapkan, masih banyak kampung di Aceh yang tidak bisa menikmati daging di momentum Hari Raya Iduladha. Karenanya, ACT Lhokseumawe bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melakukan asesmen-asesmen ke perkampungan mendata kampung-kampung tersebut. Sehingga hewan qurban terdistribusikan kepada mereka yang paling berhak menerimanya.


Global Qurban ACT Lhokseumawe menyediakan beragam pilihan hewan qurban mulai dari kambing atau domba reguler Rp 1.800.000, premium Rp 2.450.000 dan hewan qurban jenis sapi Rp 17.150.000 untuk pendistribusian di wilayah Indonesia, etnis Rohingya, Afrika, dan negara lainnya.

Sementara untuk pendistribusian di wilayah Palestina atau Suriah terdiri dari kambing atau domba Rp 5.000.000, sapi Rp 35.000.000 dan pendistribusian untuk wilayah Yaman terdiri dari kambing atau domba Rp 3.300.000 dan sapi Rp 28.000.000.

Ditambahkan, inti yang harus dicapai dan diharapkan seorang mukmin dalam ibadah qurban adalah keikhlasan dan ketakwaan kepada Allah Swt dan bukan semata daging atau darahnya. Apa yang Allah harapkan dari qurban tersebut adalah keikhlasan, ihtisab (selalu mengharap-harap pahala dari-Nya), dan niat yang saleh. (Smh/Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top