lamurionline.com - Krueng Barona Jaya – SMAIT AL-ARABIYAH menggelar Pembukaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap tahun pelajaran 2021/2022, Selasa (31/5/2022).

 

Pembukaan PAS yang dilaksanakan di Aula Masjid SMAIT AL-ARABIYAH, dibuka secara resmi oleh Wakakur dan dihadiri oleh para wakil kepala sekolah, wali kelas, guru, dan seluruh siswa kelas X, XI berlangsung dengan khidmat.



 

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum (Wakakur) Rafsan Jani, M.Ag mengingatkan seluruh siswa bahwa salah satu bukti yang menentukan keberhasilan dan kegagalan dalam belajar, bisa dilihat setelah menjalani ujian. 

“Telah menjadi satu konsekuensi, setiap orang yang belajar harus menempuh ujian, sebagai penentu apakah dia termasuk orang yang berhasil atau sebaliknya. Bahkan, tidak hanya dalam masalah pelajaran, dalam masalah iman dan ketaqwaan juga akan ada ujian. Allah akan menguji setiap orang yang beriman, untuk membuktikan apakah orang tersebut benar-benar beriman ataukah hanya sebatas pengakuan di lisan saja”. Ungkap Rafsan pada sambutannya.

 

Beliau juga mengingatkan seluruh siswa agar menyiapkan bekal-bekal yang dibutuhkan ketika menghadapi ujian. “PAS ini akan berlangsung dari tanggal 01 – 09 Juni 2022, dalam rentang waktu ini ustad berharap kalian senantiasa 1. Berusaha disertai tawakal, karena sukses tidaklah turun dari langit, namun harus diusahakan. Namun, jangan juga tertalu bersandar pada usaha dan kemampun kita, karena semuanya di bawah kehendak Allah. 2. Senantiasa memegang prinsip kejujuran saat mengikuti ujian, baik sebelum memasuki ruang ujian dengan hadir tepat waktu, dan melengkapi seluruh atribut ujian. Kemudian saat telah dimulai ujian, berusaha untuk tidak melakukan pelanggaran, apapun bentuknya, seperti mencontek, melihat catatan dan lainnya, semua ini hukumnya haram”. Ujarnya.

 

 

PAS adalah bentuk evaluasi yang dilaksanakan semua satuan pendidikan, untuk mengetahui sejauh mana daya serap peserta didik terhadap semua kompetensi dasar yang sudah dilalui selama 6 bulan berjalan. 

 






 

Sebagai informasi tambahan, SMAIT Al-Arabiyah juga telah membuka pendaftaran siswa baru pendaftaran dimulai dari tanggal 16 Mei sampai dengan 16 Juni 2022. Bagi ayah dan bunda berkeinginan anandanya melanjutkan pendidikan ke timur tengah, maka sangat sudah sangat tepat untuk mendaftarkan putra anda ke SMAIT Al-Arabiyah yang memiliki moto "Sekolah Persiapan dan Pembekalan Ananda Ke Timur Tengah".

Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut dapat mengakses link berikut ini https://ppdb.alarabiyah.id.   (Reportase Ansari, 31 Mei 2022)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top