LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Kepala Kantor kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar, H.Salman Arifin, S.Pd.M.Ag memberikan apresiasi luar biasa kepada para santri yang berhasil lulus pada Program Beasiswa Santri Berprestasi ( PBSB) tahun 2022.

Sebanyak 8 santri madrasah Aliyah dari tiga pesantren terpadu Aceh Besar telah berhasil lulus pada seleksi nasional santri berprestasi tahun 2022.

Adapun Dayah terpadu tersebut terdiri dari Ruhul Islam anak bangsa ( RIAB ) empat orang santri, Dayah Insan Qurani ( IQ) tiga santri dan Dayah darul Ihsan ( DI ) satu santri.

"Dayah terpadu yang ada di Aceh Besar telah terbukti mampu memberikan kontribusi untuk meluluskan santrinya pada seleksi Nasional. Kami bangga pada prestasi tersebut. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi yang lulus pada seleksi tersebut" ucap Salman Arifin kepada Media ini, Jumat (10/6). 

Santri Dayah Insan Qurani, Vaizul Azkya lulus pada Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang program studi Perbankan Syariah. Kemudian Ahmad Faiz Amin lulus pada UIN Sunan Ampel Surabaya program studi Ilmu Ekonomi. Sedangkan Shalihah lulus pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung program studi Tasawuf Psikoterapi. Shalihah juga baru saja ditetapkan sebagai wisudawati terbaik Dayah Insan Qurani tahun 2022 pada prosesi wisuda santri angkatan 2021/2022, Senin (30/5)  lalu.


Siswa MAS Darul Ihsan, Zaqlul Ammar lulus beasiswa PBSB pilihan Perguruan Tinggi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan pilihan Jurusan, Bahasa dan Sastra Arab.

Adapun santri dari RIAB, yang lulus beasiswa PDSB, M Harist Abdul Majid (prodi Ilmu Falak UIN Walisongo, Semarang), Fachroel Fadhillah (Jurusan Teknik Sistem dan Industri Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya), Ahmad Alrifai (Jurusan Statisitik Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya) dan Alifa Phonna Batuah (Jurusan Ilmu Keperawatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). 

Reportase: Suryadi

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top