LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Kabupaten Aceh Besar kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, prestasi yang diraih pada Jumat malam (22/7) adalah penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya. 

Prestasi ini lebih baik setingkat dari tahun lalu, dimana tahun 2021 lalu Aceh Besar mendapat penghargaan KLA kategori Pratama.

Terkait dengan penghargaan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM bersama Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH, Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, para Asisten Setdakab, dan unsur OPD terkait lainnya mengikuti zoom meeting malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten Layak Anak yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, yang diikuti secara virtual dari Aula Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat malam (22/7).

Pj Bupati Aceh Besar mengaku  bahagia atas prestasi ini dan menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda, OPD, para orangtua, lembaga pendidikan, dan seluruh stakeholder yang telah bekerja keras dan berkomitmen tinggi sehingga Aceh Besar mampu kembali mengoleksi prestasi level nasional. 

"Melalui penghargaan KLA Kategori Madya ini, mari kita semua terus bekerja untuk kemajuan daerah, khususnya untuk peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak," kata Muhammad Iswanto.

Ia mengapresiasi OPD terkait yang selama ini  berperan aktif, termasuk melengkapi berbagai kebutuhan administrasi dan persiapan pendukung lainnya untuk dinilai oleh tim dari Kementerian PPPA.

Pada  penghargaan KLA kategori Madya tahun 2022 ini, Kabupaten Aceh Besar merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang berhasil mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA). 

Untuk itu, Iswanto berharap, prestasi baik ini mesti terus dapat dipertahankan pada tahun-tahun mendatang.

Selain Kabupaten Aceh Besar, Penghargaan KLA kategori Madya tahun 2022 juga diraih Kota Sukabumi, Kota Bima, dan Kota Sungai Penuh.

Sedangkan kabupaten lainnya di Indonesia yang juga berprestasi adalah Lombok Barat, Tebo, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, serta Natuna. (Smh)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top