lamurionline.com -- Kota Jantho : Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama, Drs Syukri membuka Musyawarah Besar Majelis Permusyawaratan Ulama (Mubes MPU) Aceh Besar di Hotel Hijrah, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (5/7/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, unsur MPU Provinsi Aceh, Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin, para pengurus MPU Aceh Besar, dan tokoh-tokoh masyarakat.

 

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Drs Syukri menyatakan, para ulama merupakan pewaris Nabi yang selalu memberi cahaya dan menuntun umat ke jalan yang diridhai Allah SWT.

“Melalui momentum Mubes MPU Aceh Besar ini, Pemkab Aceh Besar berkesempatan bertemu dan kemuliaan bisa bersilaturahmi dengan ulama yang tergabung dalam MPU,” katanya.

Pada bagian lain, dikatakannya ulama dan umara bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Karenanya, Pemkab Aceh Besar bertekad agar kemitraan ulama dan umara dapat lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang demi pembangunan Aceh Besar yang sejahtera, makmur, dan berakhlakul qarimah.

 

Melalui Mubes MPU Aceh Besar itu, diharapkan juga kepada MPU agar selalu bersama masyarakat untuk terus berkarya dan beramal guna membina, mendidik, dan menuntun umat untuk menjadi umat yang senantiasa mengamalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui Mubes MPU ini, Pemkab Aceh Besar berharap dapat menghasilkan sejumlah gagasan dan pemikiran untuk penguatan pembangunan keagamaan di masa kini dan masa-masa mendatang. Di samping itu, peran MPU selalu dinantikan untuk kemajuan umat.

Sementara itu, Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin didampingi Kepala Sekretariat MPU Aceh Besar Drs Ramli MM menambahkan, Mubes MPU Aceh Besar tersebut sangat penting untuk menghimpun berbagai masukan penting dalam membangun umat yang senantiasa mengamalkan ajaran Islam secara kaffah.

“Kegiatan Mubes MPU Aceh Besar ini kita gelar pada 5-6 Juli 2022. Adapun tema yang diusung adalah Melalui musyawarah ulama Aceh Besar kita perkuat komitmen pelaksanaan Syariat Islam menuju Aceh Besar yang maju, sejahtera, dan bermartabat,” pungkasnya. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top