LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar (PB - IPAR) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan pelatihan instalasi listrik selama 18 hari penuh, dimulai sejak tanggal 15 Juni dan berakhir pada tanggal 06 Juli 2022 bertempat di Sekretariat PB - IPAR di Bundaran Lambaro.

Ketua Umum PB - IPAR Aceh Besar, Fata Muhammad SPdI MM dalam sambutannya mengharapkan tidak ada lagi pemuda Aceh Besar yang tidak bekerja, semua pemuda Aceh Besar harus memiliki life skill, memiliki keahlian dan ketrampilan, supaya ke depan pemuda Aceh Besar bisa bekerja, mandiri secara ekonomi dan pendapatan.

Program kegiatan pelatihan instalasi listrik ini diikuti oleh 20 orang peserta dari utusan kecamatan - kecamatan di Aceh Besar. Kegiatan ini juga mendatangkan instruktur terbaik yang sudah bersertifikat instruktur nasional, peserta akan di bekali dengan peralatan, fasilitas praktek di sediakan supaya peserta bisa mendapatkan teori dan juga bisa langsung mempraktekkan di lapangan.

"Dengan berakhir kegiatan pelatihan instalasi listrik ini, semoga kedepan pemuda Aceh Besar dapat mengisi lapangan kerja dan bisa menjadi tenaga kerja profesional di bidang instalasi listrik" ujar Fata Muhammad yang juga Sekretaris Dewan DPRK Aceh Besar.

Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE mengatakan ada 4 hal yang penting dalam kegiatan, yang pertama ide, ada usulan proposal kegiatan dari PB - IPAR Aceh Besar tentang kegiatan pelatihan instalasi listrik yang sangat bersentuhan langsung dan bermanfaat untuk pemuda Aceh Besar, yang kedua gagasan, Pemuda harus memiliki gagasan, ketiga jodoh, pertemuan dan kesempatan dan yang keempat hasil, hasil apa yang peserta peroleh dan dapatkan dari pelatihan instalasi listrik ini



"Dimana pun dan kapanpun, yang paling di butuhkan di dunia ini adalah keahlian dan ketrampilan. dengan keahlian kita dapat mencari uang, apapun keadaannya, apakah ketika pandemi Covid - 19, keahlian tetap di butuhkan dan itu menjadi modal kita untuk sukses di masa depan dan bisa mencari nafkah yang halal. Kami berharap dengan kegiatan pelatihan instalasi listrik ini Pemuda Aceh Besar dapat terus meningkatkan lagi keahlian dan ketrampilan guna menghadapi tantangan dunia kerja ke depan" ujar Ngoh Fahrurrazi SE yang juga Ketua AFK Aceh Besar sekaligus menutup kegiatan.

Dalam kegiatan pelatihan instalasi listrik, Nasrullah terpilih sebagai peserta terbaik dan mendapatkan hadiah yang diberikan langsung oleh Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE dan didampingi Ketua Umum PB - IPAR, Fata Muhammad SPdI MM.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top