lamurionline.com -- Indrapuri - Sejumlah guru dan pegawai SMPN Ali Hasjmy adakan pertemuan singkat dengan anggota DPRK dari Fraksi PKS atau sering dikenal Abi Hanif (Hanifullah., S.Pd.I). Pertemuan tersebut dilaksanakan disalah satu warung kopi (warkop) di kawasan Lambaro. Dalam kesempatan tersebut Fakhruddin S.Ag, MA selaku kepala sekolah SMPN Ali Hasjmy didepan anggota DPRK Fraksi PKS tersebut menyampaikan bahwa SMP ini memang dari tahun pertama dibentuk memang sudah dicanangkan untuk sekolah berbasis boarding. 

Pada tahun pertama berdiri 2018 s/d 2021 boarding tidak berjalan karena berbagai kendala. Maka saya rasa kalau ini tidak kita jalankan terus tentunya tidak akan pernah dimulai sistem boardingnya. Tentunya dalam menjalankan boarding pada tahun pertama ini terasa berat karena berbagai sarana dan prasarana masih sangat minim. Tentunya ini perlu kerjasama dan bantuan dari semua pihak agar program ini berjalan dg baik. (Ujarnya)


Dalam kesempatan tersebut Hanifullah., S.Pd.I (Abi Hanif) menyampaikan bahwa apresiasi yang luar biasa terhadap terlaksananya sistem boarding yang berhasil dilaksanakan pada tahun ini dan juga menyampaikan pihak Dinas perlu memberi perhatian khusus terkait sarana dan prasarana yang dibutuhkan pada program Boarding SMPN Ali Hasjmy ini.  

Pemerintah sudah sepatutnya pemerintah menfasilitasi baik sarana maupun prasarana sekolah dalam menunjang hasil pembelajaran yang diinginkan. Juga nantinya inshaAllah apa-apa hal yang dibutuhkan akan kita kawal dan perjuangkan dan mudah-mudahan terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. (Tutupnya)


Dalam pertemuan yang sangat singkat tersebut diantaranya terdapat beberapa poin penting yang berhasil dibicarakan seperti; Kemungkinan subsidi makan siswa boarding minimal untuk tahun tahun pertama, penambahan tenaga pondok (asrama), fasilitas dapur dan ruang makan, biaya operasional pondok, pengadaan pagar sekolah dan juga akses jalan baru menuju SMPN Ali Hasjmy.

 Semoga pertemuan singkat ini akan membawa manfaat bagi kemajuan pendidikan terutama di smp negeri ali hasjmy boarding school. (MZ)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top