lamurionline.com -- Aceh Besar : Kompetisi sains madrasah (KSM)  secara serentak di gelar mulai tanggal 13 sampai 15 agustus 2022 untuk 3 jenjang pendidikan.

Di Kabupaten Aceh Besar KSM di pusatkan di komplek madrasah terpadu Tungkop di ikuti 409 siswa dan di buka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar, H Salman Arifin SPd MAg sabtu (13/8/2022). 

Untuk jenjang Madrasah Aliyah berlangsung hari sabtu (13/8), peserta 191 siswa dengan mata pelajaran matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi dan geografi.

Jenjang Madrasah Tsanawiyah berlangsung ahad (14/8) di ikuti 109 siswa dengan 3 mata pelajaran : matematika terintegrasi, IPA terintegrasi dan IPS terintegrasi Sedangkan jenjang madrasah ibtidaiyah di laksanakan hari ini, senin (15/8) di ikuti 109 siswa dengan 2 mata pelajaran matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi.




Dalam sambutannya H Salman menyampaikan agar ajang kompetisi bergengsi ini melahirkan siswa yang berkualitas yang mampu menjadi duta KSM untuk tingkat Provinsi dan Nasional. Even ini menjadi ajang evaluasi dan seleksi untuk memilih siswa terbaik dalam bidang sains. Untuk itu di butuhkan usaha dan bimbingan dari dewan guru dan orang tua. Pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder terutama madrasah, seksi Penmad dan Kelompok kerja madrasah (K2M) yang telah memfasilitasi terlaksananya kompetisi KSM.

Kepala seksi pendidikan madrasah selaku penanggung jawab KSM, Suryadi SAg menjelaskan, hasil dari KSM tingkat Kabupaten akan di pilih 3 siswa dengan nilai terbaik untuk di bina dan di persiapkan mengikuti KSM tingkat Provinsi Aceh. Melihat kemampuan dan petensi yang ada, Kemenag Aceh Besar optimis akan berhasil mengirimkan duta KSM terbaik, sebagaimana 3 tahun yang lalu salah seorang siswa MIN 31 Leupung, Syahril Ramadhan lolos ke KSM tingkat nasional. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top