* Pemkab Salurkan Bantuan Ekonomi untuk Disabilitas


lamurionline.com -- Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, menyebut upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) merupakan bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan Indonesia dari penjajahan bangsa asing.

Menurutnya, yang paling penting adalah mengisi kemerdekaan RI ke 77 masyarakat Aceh Besar harus melakukan hal-hal positif dalam membangun negeri.

“Yang bisa kita lakukan hari ini adalah mengisi kemerdekaan Indonesia dengan melakukan hal-hal positif untuk membangun negeri,” kata Iswanto usai upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun, di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan, meskipun saat ini Aceh Besar berada dilevel I PPKM covid-19, namun upacara peringatan hari kemerdekaan RI berjalan dengan baik dan lancar.
“Meskipun kondisi kita hari ini berada dilevel I PPKM, kita semua berkesempatan melakukan upacara bendera dengan khidmat dan tanpa halangan apapun,” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Ia mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar pada peringatan kemerdekaan RI ke 77 tahun ini untuk memberikan informasi ke publik terkait pembangunan dan syiar-syiar Islam.

“Sebagai upaya positif mengisi kemerdekaan saya harapkan masyarakat Aceh Besar dapat memnerikan informasi-informasi positif terkait pembangunan dan syiar-syiar Islam,” ucapnya.

Terkait dengan dengan pasukan pengibar bendera yang bertugas pada peringatan HUT ke 77 RI di Kota Jantho hari ini, Iswanto mengatakan paskibra Aceh Besar menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

“Mereka menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, tidak ada kesalahan yang terjadi, semuanya lancar,” terangnya.

Sebelum bertindak selaku inspektur upacara, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM. Upacara HUT ke-77 RI yang mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat berlangsung mulai pukul 07.00 WIB itu dilaksanakan di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho.

Bertindak selaku komandan upacara Kapten Kal Gilang Ramadhan ST Han dan Perwira upacara Letda Kal Andri Satriya serta komandan Paskibra Ipda Joko Supriyono.

Adapun yang menjadi petugas Paskibra adalah personel yang berasal dari sejumlah SMA/ SMK di Aceh Besar dan aubade dibawakan oleh siswa-siswi SMK PP Negeri Saree.

Pembacaan ayat suci Alquran oleh Cut Dina Anjali (Juara I Cabang Tilawah Al Quran Tuna Netra Putri MTQ Ke 35 Provinsi Aceh di Bener Meriah dan doa dipimpin oleh Kakankemenag Aceh Besar, H Salman Arifin SPd MAg serta pembawa acara Marwan SH.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, SPd MSi Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Kapolres AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH, dan unsur Forkopimda lainnya serta para Kepala OPD.

Sementara barisan peserta upacara terdiri dari unsur TNI dari kesatuan Kodim 0101/KBA, Lanud Sultan Iskandar Muda, Yonif 117/KY, Armed 17, Yonif Raider 112/DJ, para ASN dijajaran Pemkab Aceh Besar, unsur Ormas dan Kepemudaan (OKP), siswa siswi mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Seusai upacara, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM dan unsur Fotkopimda serta pejabat terkait lainnya mengikuti vidcom detik-detik kemerdekaan bersama Presiden Joko Widodo dari Istana Negara di Jakarta yang dipusatkan di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho.

Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas



Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyalurkan bantuan ekonomi untuk penyandang disabilitas. “Kita salurkan bantuan ekonomi untuk penyandang disabilitas, ada sekitar enam paket yang dibagikan untuk penyandang disabilitas dari enam Kecamatan,” pungkasnya. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top