lamurionline.com - -   Aceh Besar : Kelompok Kepala Madrasah Aliyah (K2MA) Kabupaten Aceh Besar tanggal 1 - 4 september 2022 menggelar turnamen futsal yang di buka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg, kamis (1/9) di lapangan futsal BUMG Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka. 

Menurut laporan ketua K2MA,  Kusnadi SAg MA di dampingi ketua panitia Drs Abdul Karim MA, turnamen futsal menggunakan sistim setengah kompetisi,  10 tim juara pool akan masuk putaran kedua dengan sistim gugur. 

Turnamen di ikuti oleh 30 tim dari 20 Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Aceh Besar yaitu MAN 1, MAN 2, MAN 3, MAN 4, MAN 5, MAN 6,  MA Al Manar, MA Darul Ihsan, MA Insan Qurani, MA Imam Syafii, MA Ar Rabwah, MA Assasunnajah, MA Ruhul Islam Anak Bangsa, MA Muta'allimin, MA Oemar Diyan, MA Daruzzahidin, MA Lukmanul Hakim, MA Baitul Arqam, MA Darul Aman dan MA Darul Hikmah.

Dalam sambutannya Kakankemenag Aceh Besar H Salman menyampaikan apresiasi kepada kepala Madrasah Aliyah atas inisiatif pelaksanaan kompetisi olah raga futsal sebagai upaya mewujudkan generasi sehat dan berkualitas. 



Dengan kegiatan even olah raga membuktikan bahwa sekolah yang ada di bawah Kementerian Agama turut berkontribusi untuk pembinaan atlet dan kesegaran jasmani. 

Madrasah tidak hanya berorientasi spiritualitas, tetapi berkomitmen untuk pembinaan jasmani dan rohani. Melalui turnamen futsal di harapkan akan terbangun silaturrahmi antar madrasah dan memperkokoh persaudaraan. 

Kepada para pemain di harapkan tidak hanya mengandalkan fisik dan otot, tetapi tunjukkan skill dan semangat bertanding yang penuh sportivitas, harap H Salman.

Turut hadir pada acara pembukaan, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg, ketua K2 MTs Muhammad Syafari SPdi MSi, Ketua K2 MI Jufruddin SAg dan sejumlah kepala madrasah. (Cek Man) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top