lamurionline.com -- Banda Aceh -- Tim Sinergitas Pendampingan Administrasi (SAPA) Madrasah Kementerian Agama yang dipimpin langsung Kakankemenag Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag MH beserta jajarannya hari ini, Kamis (29/09/2022) pagi mengunjungi dan menyapa MIN 7 Banda Aceh yang terletak di Gampong Lamteumen Barat Jaya Baru Banda Aceh. 

Tim SAPA disuguhkan dengan atraksi demo robotic Siswa MIN 7 Banda Aceh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh mengapresiasi mengagumi demo robotic siswa MIN 7 Banda Aceh, yang mana ia mengatakan hari ini anak-anak sudah biasa membuat mobil mainan bisa berjalan dan ini merupakan capaian siswa yang luar biasa.

“Kami dulu satu hari setelah dibeli mobil mainan oleh orang tua rusak dan tidak bisa menggunakan lagi, tapi anak-anak hari ini bisa menciptakan robot dalam bentuk mobil mainan, ini luar biasa capaian anak-anak hari ini, yang mana kemajuan teknologi hari ini anak-anak mampu menciptakan mobil mainan, dibandingkan kita dulu, mobil mainan yang ada rusak dan tidak bisa kita buat” ujar H Abrar kepada Kasubbag TU dan Kepala MIN 7 Banda Aceh. 

Ketika membuka kegiatan SAPA Madrasah di MIN 7 Banda Aceh H Abrar menyampaikan bahwa guru itu pengajar dan bukan penghajar, dan ketika air zam-zam masih bisa kita gunakan untuk mendinginkan suasana, tidak perlu pertamax kita siram untuk membakar dan membumihanguskan. 

“Guru itu pengajar, bukan penghajar, ketika masih bisa kita pakai air zam-zam untuk menghangatkan suasana, tidak perlu kita gunakan pertamax untuk memanaskan suatu masalah” pesan H Abrar di depan dewan guru MIN 7 Banda Aceh. 



Sementara Kepala MIN 7 Banda Aceh Bukhari, S.Pd. M.Pd ketika menyampaikan sambutan ia mengatakan di MIN 7 Banda Aceh ada sebuah program yang diajarkan ke siswa yaitu program Robotic, dan program ini masuk perlombaan tingkat nasionaldi MIN 7 Banda Aceh ada sebuah program yang diajarkan ke siswa yaitu program Robotic, dan program ini masuk perlombaan tingkat nasionaldi MIN 7 Banda Aceh ada sebuah program yang diajarkan ke siswa yaitu program Robotic, dan program ini masuk perlombaan tingkat nasional.

“Pak Kemenag, kami di MIN 7 ini ada sebuah program yaitu program robotic, selesai acara pembukaan ini kita lihat bersama-sama demo robotic yang akan dilakukan oleh siswa MIN 7 Banda Aceh” Ajak Bukhari 

Ia juga menambahkan, program robotic ini sudah berjalan satu semester setengah, dan ini mendapat dukungan dari wali murid melalui komite madrasah, perangkat robotic ini kita beli menggunakan anggaran komite, sedangkan honor pengajar kita bayar dengan .

“Pak Kemenag, kami di MIN 7 ini ada sebuah program yaitu program robotic, selesai acara pembukaan ini kita lihat bersama-sama demo robotic yang akan dilakukan oleh siswa MIN 7 Banda Aceh” Ajak Bukhari 

Ia juga menambahkan, program robotic ini sudah berjalan satu semester setengah, dan ini mendapat dukungan dari wali murid melalui komite madrasah, perangkat robotic ini kita beli menggunakan anggaran komite, sedangkan honor pengajar kita bayar dengan DIPA MIN 7 Banda Aceh, dan ini ada itemnya di DIPA pengembangan program robotic. 

“Alhamdulillah program ini sudah berjalan satu setengah semester, perangkatnya kita beli melalui dana Komite dan pengajarnya kita bayarkan dengan anggaran DIPA, karena di DIPA ada item pengembangan program robotic bagi siswa madrasah” jelas Bukhari kepada Kakankemenag Banda Aceh beserta tim SAPA Madrasah. 

Hadir pada kegiatan SAPA Madrasah ke MIN 7 Banda Aceh ini, Kakankemenag Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag, MH, Kasubbag TU Dr Aida Rina Elisiva, B.Acc MM, Plt Kasi Pendidikan Madrasah Syarifah Zaitun Sari, M.Ed beserta stafnya Aida, Koordinator Pengawas Mahyuddin, M.Pd, beserta anggotanya, tim dari Sekretariat  Kemenag Banda Aceh Salman, SHI, Saed Mahfud, SE, Suheri, MA, Kemal Afriyanto, SE, Mahdi, S.Pd.I, Yusri Usman, dan Mukhlis, S.HI, MA.(Suheri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top