lamurionline.com -- Banda Aceh -- Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan kegiatan Refreshment instruktur pendalaman materi pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan batch tiga. Kegiatan refreshment tersebut dilaksanakan di hotel OASIS Banda Aceh, Kamis (29/9/2022).

Ketua panitia pelaksana kegian refreshment, Dr. Habiburrahim, M.Ed., melaporkan jika peserta refreshment instruktur pendalaman materi PPG dalam jabatan batch tiga tahun 2022, peserta yang mendaftar sebanyak 80 orang dan batch ketiga dilaksanakan pada bulan September 2022 ini, yang bersumber dari dana LPDP.

“instruktur yang mendaftar sebanyak 80 orang dan dengan refreshment ini dapat membawa kemajuan yang lebih baik, dari pengalaman-pengalaman dari mentor nasioanal. Semoga target lulusan mahasiswa sampai dengan 70%”. Tuturnya

Sedangkan dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D., menegaskan dalam sambutanya jika Refreshment instruktur pendalaman materi pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan batch 3 ini harus memberikan warna baru dan harapannya setelah pelatihan pendalaman materi ini dapat meningkatkan kualitas dan kelulusan mahasiswa PPG. Keseriusan instruktur dalam melakukan pembinaan terhadap mahasiswa PPG sangat diharapkan agar target dan capaian yang diharapkan Bersama tercapai.




“Batch 1dan 2 tercatat kelulusan sebelumnya sebanyak 50-52%, pada batch tiga ini kelulusan mahasiswa harus lebih baik lagi, apalagi setelah melaksanakan ikhtiar Refreshment instruktur pendalaman materi pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan ini dan target ini bisa tercapai apabila para instruktur serius dalam melakukan pembinaan dan memberikan arahan sesuai dengan indikator penilaian PPG secara nasional”. Ucapnya

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang pemateri nasional, Dr. Anis Masykur, S.Ag., MA., yang merupakan Kasubdit Bina Guru GTK madrasah/pakar aplikasi space pembelajaran PPG dalam jabatan guru PAI dan Dr. Anis Masykur, S.Ag., MA., Sekretaris PPG panitia nasional yang juga memberikan materi pada kegiatan Refreshment instruktur pendalaman materi PPG tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bina Guru GTK Madrasah/ Pakar Aplikasi Space Pembelajaran PPG Dalam Jabatan Guru PAI, Dr. Anis Masykur, S.Ag., MA., Sekretaris PPG panitia nasional, Dr. Anis Masykur, S.Ag., MA., Dekan FTK Safrul Muluk, MA., M.Ed., Ph.D., Para Wakil Dekan, kepala Akademik FTK, Kaprodi dan Sekretaris Prodi PPG dan tamu undangan lainnya. (MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top