lamurionline.com -- Aceh Besar - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri Ali Hasjmy menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS periode 2022-2023. Pemilihan ini diadakan sesuai dengan tata cara seperti pemilihan presiden atau kepala daerah di Indonesia dengan pencoblosan secara langsung. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 29/10/22 menggunakan prinsip demokrasi yaitu menggunakan hak yang dimiliki untuk memilih kandidat yang layak menjadi ketua OSIS. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula sekolah tersebut tampak hadir kepada sekolah, guru dan karyawan dan juga seluruh siswa-siswi SMPN Ali Hasjmy dari kelas VII s/d IX.

Pemilihan ketua OSIS ini cukup menarik mengingat terdapat 5 paslon (pasangan calon) yang berkompetisi yaitu; (Wafa Karima & Putri Amira), (Zannira Afra Taqiya & Nurul Fajri), (Salwa Nasywa & Jihan Fatimah Syachira), (Hafiz Mahesa Fahlevi & T. Alif Utsami), serta (Fasya Elfariez & Rafifa Farras Maisuni) semuanya melakukan orasi serta menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan untuk 1 tahun kedepan dalam memimpin OSIS SMPN Ali Hasjmy.




Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh ketua demisioner OSIS SMPN Ali Hasjmy (Ferdian) mengungkapkan "ucapan ribuan terimakasih yang tak terhingga atas kerjasama tim selama satu tahun periode kepemimpinannya dan memohon maaf atas segala kekurangan atas program-program yang belum terlaksana selama periode kepimpinannya. Ia juga berharap semoga OSIS Definif nantinya mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap kemajuan sekolah ini khususnya dalam mengharumkan nama sekolah SMPN Ali Hasjmy." (Tutupnya)

Pada kesempatan kata sambutan lainnya sekaligus pembukaan acara yang dibuka oleh kepala sekolah SMPN Ali Hasjmy dalam hal ini dinahkodai oleh Fakhruddin, S.Ag, MA beliau menyampaikan "Inilah pesta demokrasi yang selama ini kita pelajari khususnya bagi kelas VII yang kita kenal dengan P5 suara demokrasi. Hari ini kita akan mempraktekkan langsung bagaimana demokrasi dalam hak kita memberikan suara kepada paslon kandidat OSIS. Kepada OSIS terpilih nantinya agar ketua dan anggota bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya juga dapat memberikan contoh yang baik kepada siswa yang lain dan bisa membangun sekolah yang lebih baik dari sebelumnya. (Ujarnya)

Hasil akhir dari pemilihan ketua OSIS SMP Negeri Ali Hasjmy dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut 5 yaitu Fasya Elfariez dan Rafifa Farras Maisuni dengan perolehan 77 suara. Sedangkan nomor urut 1 Wafa Karima dan Putri Amira 3 suara, nomor urut 2 Zannira Afra Taqiya dan Nurul Fajri 5 suara, nomor urut 3 Salwa Nasyiwa dan Jihan Fatimah Syachira 10 suara dan no urut 4 Hafiz Mahesa Fahlevi dan T. Alif Utsami 21 suara. Perbedaan yang cukup jauh dari keempat kandidat lainnya, semoga Fasya dan Farras bisa menjadi ketua OSIS yang bertanggung jawab dan bisa bekerja sama dengan tim dan anggota OSIS lainnya dalam mewujudkan dan menjalankan program OSIS yang lebih baik. Juga bisa menjadi teladan atau contoh yang baik bagi siswa-siswi SMP Negeri Ali Hasjmy. (Muzaris)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top