LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama İslam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry mengadakan FESTİVAL PAİ 2022, pada 24 Oktober hingga 29 Oktober 2022 di Teater Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry.

Ketua panitia, Zaki Maulana mengatakan, acara ini diadakan untuk menampung segala bentuk bakat dan kreativitas para generasi muda khususnya para siswa dan mahasiswa.

“Ini event tahunan yang harus dilaksanakan dan salah satu tujuannya adalah untuk menampung seluruh kreativitas anak muda,” ujarnya, Senin (24/10).

Ia juga berharap, acara ini dapat membuktikan bahwa jurusan PAI adalah salah satu yang terbaik di UIN Ar-Raniry. Selain itu, acara juga dibuat agar teman-teman jurusan mampu meningkatkan kreativitas di sini.

Acaranya ini sendiri dimeriahkan oleh berbagai macam aneka perlombaan seperti Futsal, Lomba Debat İlmiah, Syarhil Qur’an, Tahfiz, tilawah Qur’an, da'i cilik, video dakwah serta essay nasional.

Ketua Umum HMP PAI Muarif aulia, mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai ajang untuk meningkatkan akreditasi dan popularitas jurusan.

“Kita mencoba meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi mahasiswa baik dalam bidang seni, olahraga, perlombaan agama Islam dan juga beberapa hal yang memacu nalar pikir,” ujarnya. 

Ketua Prodi PAI Dr. Marzuki, M.Si dalam sambutannya menyambut baik sekaligus mengapresiasi acara festival Pai yang diinisiasi oleh HMP PAI bekerja sama dengan mahasiswa prodi PAİ lainnya.

"Acara festival Pai 2022 ini menjadi bukti daripada kreativitas dan juga kemandirian para mahasiswa dalam mengadakan acara" pungkasnya.

Acara festival Pai 2022 ini dibuka langsung oleh wakil dekan 3 fakultas tarbiyah dan keguruan Dr. Mumtazul Fikri,M.A. Di dalam sambutannya beliau menyampaikan agar program yang dibuat kiranya menjadi program yang dapat mendongkrak akreditasi serta menjadi ajang promosi sekaligus menaikkan popularitas prodi bagi masyarakat.

"Kiranya mahasiswa dapat berkolaborasi secara baik dengan prodi dalam pengembangan akreditasi dan semoga acara ini menjadi ajang yg membuat popularitas prodi meningkat di kalangan masyarakat ", ujarnya.

Pada akhirnya ia mengharapkan agar acara ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan seluruh keinginan semua pihak terkait. (farial/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top