LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Madrasah terpadu Tungkop Aceh Besar (MAN 4 Aceh Besar, MTsN 2 Aceh Besar, MIN 20 Aceh Besar)  melaksanakan upacara bendera memperingati hari sumpah pemuda di lapangan madrasah terpadu. Bertindak sebagai pembina upacara Kasie Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Besar Suryadi, S.Ag, Senin (31/10)

Suryadi dalam amanat upacara menyapaikan momentum memperingati hari sumpah pemuda negara mengharapkan pemuda yang berakhlak, karena dengan akhlak yang baik maka negara akan bersatu. 

“Hal ini sebagaimana dicontohkan Nabi kita Muhammad saw sebelum di angkat menjadi rasul sudah dapat menyatukan 4 suku di makkah, terjadi dalam peristiwa pemindahan ka,bah, nabi dipercaya oleh semua suku karena akhlak yang baik”, jelas Suryadi. 

Kemudian yang diharapkan negara adalah Pemuda yang memilili visioner, pemuda yang mau berubah, melakukan perubahan dan punya cita-cita mulia. 

“ketika berada di rumah sambil membatu orang tua, apakah pergi kesawah atau yang lainnya dalam hati dan niat kuat mengatakan bahwa saya harus berubah untuk lebih maju, sosok seperti inilah yang diharapkan negara”, ucap Suryadi. 

"Selanjutnya, sosok pemuda yang diharapkan negara adalah pemuda yang cerdas dalam segala keadaan dan mampu menyelesaikan segala permasalahan. Pemuda yang siap menjadi duta sosial serta siap selalu membantu orang lain" tutur Suryadi. 

Upacara yang dihadiri 2500 siswa, Guru dan Tenaga kependidikan ini juga turut memberikan penghargaan kepada sang juara baik kalangan siswa dan guru yang memperoleh juara di tinggkat provinsi dan nasional.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top