Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setda Aceh, Gade Ridwan, saat menerima penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 kategori E- Magazine, Aceh Hebat Edisi 18 Tahun 2021, di Hotel Aria Malang, Jawa Timur, Jumat ( 28/10/2022). FOTO/ HUMAS PEMERINTAH ACEH

lamurionline.com -- Banda Aceh – Pemerintah Aceh melalui Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, berhasil meraih penghargaan pada ajang bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI) tahun 2022 di Atria Malang, Jawa Timur, Jumat (28/10/2022).

Pemerintah Aceh unggul dalam kategori E-Magazine berkat penerbitan Tabloid Aceh Hebat edisi 18 tahun 2021 lalu. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan yang diwakili Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan, Gade Ridwan.

Gade mengatakan, capaian tersebut merupakan bukti jika segala sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh, pasti akan membuahkan hasil yang baik.
“Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Ini semua merupakan bukti bahwa tim Humas Biro Adpim bekerja dengan baik dan profesional,” kata Gade.

Gade menambahkan, pengerjaan tabloid Aceh Hebat 2021 dipimpin langsung oleh Kepala Biro Adpim Muhammad Iswanto yang sekarang sudah menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Besar.

“Mewakili Pak Iswanto, saya mengucapkan terimakasih ke semua tim tabloid Aceh Hebat yang telah bekerja keras sehingga kita bisa bersaing di tingkat nasional dan meraih penghargaan,” ujar Gade.

Di sisi lain Gade mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus membangun kehumasan yang profesional dan berkualitas. Karena fungsi kehumasan sangat penting untuk Pemerintah Aceh yang diamanahi tanggung jawab besar oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, menjadi kewajiban kami untuk mereport kepada publik mengenai progress dan hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah. “Jadi ini bukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi saja,” tutur Gade.

Arif Adi Kuswardono, Komisioner Komisi Informasi Pusat Periode 2017 – 2022 yang juga dewan juri pada AHI 2022 menyatakan penilaian dewan juri AHI mengacu pada beberapa aspek.

Selain Monev yang dilakukan oleh Komisi Informasi, melalui ajang AHI penilaian indikator pelayanan informasi publik dapat dikaitkan dengan strategi komunikasi yang dilakukan oleh badan publik.

Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, fungsi humas sangat strategis sebagai salah satu garda terdepan dalam mengampu peran komunikasi publik. Menyadari akan hal tersebut, diselenggarakanlah AHI sebagai bentuk apresiasi.

“Humas Indonesia yakin bahwa peran dan fungsi humas di lembaga publik ini strategis, maka kami mengadakan AHI 2022. Kali ini merupakan tahun keempat, dan ada 59 lembaga publik yang berkompetisi dan 38 lembaga publik yang memenangkan penghargaan. Sehingga, ini semua merupakan bentuk apresiasi dan pencapaian yang baik dalam bidang kehumasan Indonesia. Terima kasih kepada para pemenang yang telah hadir dan selamat atas pencapaiannya,” ujar Asmono.(Cek Man/Mar/Rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top