lamurionline.com -- Banda Aceh -- Kepala Kantor Kementerian  Agama Banda Aceh H Abrar Zym, S.Ag MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 Republik Indonesia, Jumat (25/11/2022) di Komplek Madrasah Terpadu Rukoh Syiah Kuala Banda Aceh. 

H Abrar ketika menyampaikan amanat upacara mengatakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan satu-satunya organisasi guru Indonesia yang berkiprah atas pengabdian dan perjuangan, profesi dan ketenagaan yang independen  non partai politik. Sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi perjuangan para guru, mengenang jasa-jasa mereka dalam pendidikan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia maka dicetuslah Hari Guru Nasional (HGN) bersamaan dengan lahirnya PGRI pada Kongres I tanggal 25 November di Solo. Hari besar nasional untuk para guru ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) No. 78 Tahun 1994 oleh Presiden RI ke 2 Soeharto. Maka sejak tahun 1994 seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN) seperti kita peringati hari ini HUT HGN ke 77 tahun 2022. 



“Guru ada Pendidik-pendidik sejati yang melahirkan ribuan orang-orang hebat, sosok teladan yang selalu mendidik dengan penuh kelembutan dan kasih sayang, menebar semangat dan inspirasi bagi sekitarnya, sehingga terlahir orang-orang hebat untuk mewujudkan peradaban Indonesia yang Unggul dan Mulia”, Ujar H Abrar. 

“Guru Ibarat lentera di ruangan gelap yang mampu menerangi segala sisi ruangan, terus menjadi pribadi pembelajar, menyesuaikan diri dengan perkembangan dan perubahan zaman, sekarang era digitalisasi, guru harus berinovasi mendidik generasi sebagaimana tema Hari Guru Nasional tahun ini” Tutur Kakankemenag Banda Aceh yang baru tiba di Banda Aceh selesai mengikuti pembukaan Pospenas di Solo. 

Ia mengucapkan selamat dan sukses peringatan hari guru ke 77 tahun 2022, kita mengapresiasi atas kerjasama Tiga Madrasah MIN 11, MTsN 4 dan MAN 3 Banda Aceh yang terhimpun dalam TIMA (Tiga Madrasah), semoga terus dipupuk dan dijadikan agenda tahunan, Harap H Abrar di depan Para Guru dan seribuan Murid Madrasah. 



Selesai pelaksanaan Upacara yang berlangsung secara khidmad serta sangat meriah di antara madrasah-madrasah lain di Kota Banda Aceh, panitia TIMA (Tiga Madrasah) mengumumkan para pemenang aneka lomba menyambut HUT HGN/ PGRI ke 77 tahun 2022, adapun yang meraih juara sebagai berikut: 

1. Lomba Badminton Guru Putra 

a. Juara I    MTsN 4   Banda Aceh 

b. Juara II   MAN  3   Banda Aceh

c. Juara III  MIN   11 Band Aceh

2. Lomba Badminton Guru Putri 

a. Juara I    MAN  3   Banda Aceh 

b. Juara II   MIN   11 Banda Aceh

c. Juara III  MTsN 4  Banda Aceh 

3. Lomba Futshal

a. Juara I    MTsN 4   Banda Aceh 

b. Juara II   MAN  3   Banda Aceh

c. Juara III  MIN   11 Band Aceh

4. Lomba Volly Ball ( Guru Putra )

a. Juara I    MAN    3  Banda Aceh 

b. Juara II   MTsN  4   Banda Aceh

c. Juara III  MIN   11  Band Aceh

5. Lomba Volly Ball ( Guru Putri ) 

a. Juara I    MAN    3  Banda Aceh 

b. Juara II   MIN    11 Banda Aceh

c. Juara III  MTsN  4  Band Aceh

6. Lomba Tenis Meja  ( Guru Putra ) 

a. Juara I    MAN    3  Banda Aceh 

b. Juara II   MTsN  4   Banda Aceh

c. Juara III  MIN   11  Band Aceh

7. Lomba Tenis Meja  ( Guru Putri ) 

a. Juara I    MTsN  4  Banda Aceh 

b. Juara II   MAN   3   Banda Aceh

c. Juara III  MIN   11  Band Aceh

Setelah dikumpulkan nilai semuanya mata lomba, yang menjadi juara umum MAN 3 Banda Aceh dan berhak menerima Piala Bergilir TIMA (Tiga Madrasah) yang diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Abrar Zym, S,Ag MH. 

Kegiatan ini yang dimulai Senin 21 November 2022 sampai berakhir hari ini dengan kegiatan pelaksanaan Upacara Upacara yang berlangsung secara khidmad serta sangat meriah di antara madrasah-madrasah lain di Kota Banda Aceh dikendalikan langsung oleh tiga wakil kepala Tiga Madrasah, Nasri S.Pd.I, M.Pd Koordinator Humas MIN 11,  Saiful Bahri, S.Pd.I, MA Waka Humas MTsN 4 dan Syukri, S.Pd, M.Pd Waka Kesiswaan MAN 4 Banda Aceh. (Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top